JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Hebat Minibus VS Pikap di Karanganyar. Kendaraan Ringsek, 3 Orang dan Satu Balita Jadi Korban

Kondisi mobil pikap ringsek. Foto/Wardoyo
Kondisi mobil pikap ringsek. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Kecelakaan yang melibatkan minibus dan mobil pikap, terjadi di jalan Lawu Timur, tepatnya di Kelurahan Gayamdompo, Karanganyar Kota, Minggu (29/04/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Tiga orang pengemudi dan penumpang mobil pikap termasuk seorang balita menjadi korban.

Pengemudi pikap mengalami luka yang cukup parah, karena terjepit  kabin mobil yang dikendarainya. Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas pengemudi mini bus.

Kecelakaan yang terjadi di jalur utama menuju ke lokasi wisata Tawangmangu ini, sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang. Pasalnya, banyak pengguna jalan yang berhenti untuk melihat kecelakaan. Aparat kepolisian yang berada di lokasi, mengalihkan arus lalu lintas melalui jalan desa.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  kecelakaan bermula ketika mobil Pik up Nopol AD 1687 TU yang dikemudikan Suryo Marto Sukoco, melaju dari arah Timur (Tawangmangu, red).

Baca Juga :  Lagi Miskin Anggaran, Nasib Pembangunan Gedung Teater Karanganyar Sebesar Rp 7 Miliar Terpaksa Harus Dipending Dulu

Sedangkan mini bus L Mulyo  Nopol AD 1717 BF, dan mengangkut rombongan Tawur Agung Nyepi, PHDI Kecamatan Jenawi,  melaju dari Barat (Karanganyar).

Pada saat melaju, mobil pikap terlalu ke tengah. Pengemudi minibus berupaya menghindari dengan banting setir ke kiri jalan, namun kecelakaan tidak terhindarkan. Setelah menabrak mobil pikap, minibus terus melaju dan baru berhenti setelah menabrak pohon. Minibus dan pikap sama-sama ringsek.

“ Tadi mobil pik up melaju agak ke tengah. Pengemudi mini bus yang melaju dari arah Barat berupaya menghindar, namun kecelakaan tidak bisa dihindark. Setelah terlibat benturan dengan pikap, minibus baru berhenti setelah menabrak pohon di sisi kiri jalan,” kata Sularso, warga sekitar.

Baca Juga :  Kabar Buruk, Anggaran Pembangunan Masjid Agung Karanganyar Dipangkas 60 % Tinggal Rp 40 Miliar Saja!

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap korban.

Dua korban, yakni penumpamg mobil pikap yang bernama Shela Tri Setyawan (35) warga Sultan Syahrir Surakarta, yang mengalami luka lecet serta Akira (4), mengalami luka di bagian wajah, dibawa ke RSUD Karanganyar. Sedangkan pengemudi pikap Suryo Marto Sukoco, yang mengalami luka cukup parah di bagian kaki dan wajah, langsung dibawa ke RS Moewardi.

“Kami baru melakukan olah tempat kejadian perkara Mas dan segera kami laporkan ke pimpinan,” ujar anggota Satlantas Polres Karanganayar di lokasi kejadian. Wardoyo