JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut di Masaran Sragen. Tergilas Truk Gandeng, Pemotor Tossa Tewas Dengan Tubuh Remuk

Ilustrasi tewas tergilas truk gandeng. Foto/Dok Tribun
Ilustrasi tewas tergilas truk gandeng. Foto/Dok Tribun

SRAGEN- Berhati-hatilah jika mengendara motor di bahu jalan dan kemudian hendak naik ke jalan utama. Gara-gara kurang hati-hati,  seorang pengendara motor tewas mengenaskan terlindas truk gandeng dari belakang saat hendak naik ke jalan raya.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Raya Solo-Sragen tepatnya di Desa Banjarsari,  Krikilan,  Masaran. Data yang dihimpun,  kecelakaan terjadi Kamis (26/4/2018) malam pukul 19.30 WIB. Namun data Polres baru terilis Minggu (29/4/2018).

Kecelakaan melibatkan truk gandeng L 9603 UC yang dikemudikan Gempur Daruwadji (58) watga Langsep RT 8/2, Purwosari,  Madiun,  Jatim dengan pengendara motor Tossa AD 2486 A,  Sumardi (58) warga Jalan Flamboyan RT 7/3, Sumbersekar Dua,  Malang,  Jatim.

Menurut sejumlah saksi mata,  kecelakaan terjadi sekira pukul 19.30 WIB. Bermula ketika pengendara Tossa dan truk sama-sama melaju dari arah Solo.

Baca Juga :  Ustadz Muda Habib MA Berpulang, Bupati Sragen Ungkap Kenangan Terakhir Bersama Almarhum yang Tak Mungkin Terlupakan. Sebut Almarhum Sosok Luar Biasa!

Posisinya motor berada di depan namun di bahu jalan sedangkan truk ada di belakangnya. Sesampai di lokasi kejadian,  pengendara motor berusaha naik ke jalan raya.

Nahas,  entah karena kurang konsentrasi,  korban begitu saja naik ke jalan tanpa memperhatikan situasi di belakangnya. Saat motot korban sudah naik ke jalan,  bersamaan dengan itu truk gandeng sudah mendekat tepat di belakang korban.

Truk menyenggol bagian belakang motor hingga oleng dan terjatuh. Malang tak dapat ditolak, pemotor paruh baya itu terjatuh dan tanpa ampun terlindas gandengan truk hingga kepalanya pecah dan sekujur tubuhnya remuk.

Baca Juga :  Usai 4 Jam Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pasangan Yuni-Suroto Kompak Langsung Pose 2 Jari!

Korban tewas seketika di lokasi kejadian dan motornya ringsek. Sopir truk selamat. Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman membenarkan kejadian itu.

Menurutnya sesaat setelah menerima laporan,  tim Unit Laka langsung meluncur ke lokasi melakukan evakuasi.

Jasad korban dikirim ke RSUD Sragen sedangkan kendaraan yang terlibat diamankan di Mapolres.

“Korban pemotor meninggal di lokasi kejadian. Saat ini kasusnya sedang ditangani Satlantas, ” papar Kapolres Minggu (29/4/2018) malam.

Atas kejadian itu,  Kapolres mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. Jika hendak naik dari bahu jalan,  hendaknya terlebih dahulu memastikan situasi arus dari depan maupun dari belakang. Wardoyo