JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Keren, Cara Unik Kapolres Sragen Perangi Hoax Lewat Burung. Gandeng Pleci Mania dari Penjuru Nusantara

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat membuka Lomba Kicau Burung Pleci dalam rangka memerangi hoax di SMKN 1 Kedawung, Minggu (1/4/2018). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat membuka Lomba Kicau Burung Pleci dalam rangka memerangi hoax di SMKN 1 Kedawung, Minggu (1/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Maraknya berita hoax beberapa waktu belakangan memang menghadirkan keprihatinan dan atensi tersendiri di kalangan Polri. Tak terkecuali di wilayah Polres Sragen.

Namun tak hanya sekadar prihatin,  Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman juga tak henti melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat untuk menggerakkan seluruh elemen memerangi hoax.

Salah satu kreativitasnya ditunjukkan dengan memerangi hoax lewat burung. Namun tentu saja bukan burung yang digerakkan,  akan tetapi burung itu hanya dijadikan sarana untuk menyebarkan pesan semua pihak agar bersama memerangi hoax.

Ya,  cara kreatif itu dilakukan dengan menggelar Lomba Kicau Burung Pleci bertajuk piala Kapolres Sragen 2018 Minggu (1/4/2018). Tak dinyana,  ada ratusan burung dari 56 kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia sengaja datang untuk berpartisipasi dalam lomba yang dipusatkan di SMKN 1 Kedawung Sragen tersebut.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Semoga lomba ini membawa manfaat silaturahmi dan menjaga persaudaraan di kalangan Pleci Mania Indonesia (PCMI).  Kami mengapresiasi gagasan Kapolres Sragen mewadahi hobi pecinta Pleci lewat lomba ini. Semoga ke depan semakin maju, ” ujar panitia lomba,  Supriyanto.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman mengatakan gagasan menggelar Lomba Kicau Burung Pleci itu muncul untuk mewadahi komunitas PCMI (Pleci Mania Indonesia) dalam bentuk lomba. Namun lebih dari itu,  dengan banyaknya peserta yang datang dari berbagai penjuru nusantara,  diharapkan bisa menjadi ajang mempererat persatuan sekaligus menyelipkan pesan memerangi hoax.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

“Puji syukur atas berkah rahmat kita diberikan kekuatan untuk melaksanakan kegiatan Pameran dan Lomba Burung Khusus pleci yang diikuti oleh 55 Kabupaten. Bahkan ada peserta dari Jakarta dan Luar Jawa. Dengan perkembangan berita  hoax diharapkan kita tetap jaga kebersamaan persatuan dan kesatuan sehingga  tidak mudah terpecah belah,” terangnya.

Kapolres Sragen didampingi Kepala SMKN 1 Kedawung. Foto/Wardoyo

Kepala SMKN 1 Kedawung, Taryono dalam sambutannya mengapresiasi tinggi pada Kapolres Sragen dan komunitas PCMI yang menempatkan SMK-nya sebagai lokasi lomba. Hal itu dinilai positif dan sangat membantu sosialisasi SMKN 1 Kedawung yang tahun 2017 menjadi satu-satunya SMKN di Sragen yang ditunjuk pilot project dan percontohan program revitalisasi serta SMK Rujukan oleh Presiden Jokowi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com