JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kunjungi UMKM Sragen,  Ganjar Pranowo Kesengsem Tape Sukun 

Cagub Jateng, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke UMKM dan industri kreatif Sragen Rabu (25/4/2018). Foto/Wardoyo
Cagub Jateng, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke UMKM dan industri kreatif Sragen Rabu (25/4/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Calon Gubernur Jateng dari petahana,  Ganjar Pranowo berkesempatan mengunjungi pengusaha kecil industri kreatif di Sragen,  Rabu (25/4/2018). Cagub nomor urut dua itu mengaku tak menyangka banyak produk kreatif dan inovatif di Sragen.

Hal itu disampaikan Ganjar saat bertemu dengan sejumlah pengusaha produk kreatif UMKM Sragen yang mengundangnya hadir di Tegalsari,  Sragen.

“Menarik saja. Tadi saya pikir saya hanya bertemu dengan industri kreatif saja. Ternyata di sini banyak kelompok masyarakat yang hadir juga, ” paparnya sumringah.

Baca Juga :  Kebakaran Landa Rumah Mbah Marto di Kedawung Sragen, 2 Ekor Sapi Luka Bakar, Pemilik Terpaksa Harus Mengungsi

Ganjar yang datang bersama tim suksesnya, juga mengaku banyak potensi industri kecil dengan produk kreatif di Sragen. Selain batik,  ia mengaku kesengsem dengan produk makanan olahan dari sukun yang dibuat tape.

“Tadi ada inovasi tape dibuat dari waluh atau apa. Eh Sukun,  iya tape sukun. Itu bagus. Sukun dibuat nasi,  sukun divuat tape.  Kalau digoreng kan sudah biasa. Ini contoh ekonomi kreatif yang menurut saya bagus, ” katanya.

Baca Juga :  Kisah Pilu 2 Nenek Miskin, Sasiyem dan Kasinem di Kedawung Sragen Kehilangan Rumah Gubugnya Yang Mendadak Ambruk. Satu Nenek Sempat Tertimpa dan Terjebak di Reruntuhan, Terpaksa Ngungsi di Rumah Dasinem

Setelah berbincang dan menyalami warga,  Ganjar sempat membuat video Vlog dengan HP Smartphonenya dengan gambar warga yang donor darah.

“Ini saya lagi bersama warga yang donor darah. Pertanyaannya,  sudah berapa kali anda donor? ” katanya sembari menatap ke HP miliknya. Wardoyo