JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Manchester United Percepat Manchester City Juarai Liga Inggris

Para pemain City saat merayakan gol pada salah satu pertandingan Liga Inggris yang mereka jalani. Foto: mancity.com
Para pemain City saat merayakan gol pada salah satu pertandingan Liga Inggris yang mereka jalani. Foto: mancity.com

JAKARTA-Di luar dugaan, Manchester United (MU) secara mengejutkan tumbang 0-1 saat melawan penghuni dasar klasemen West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018). Apalagi MU main di kandang sendiri di Stadion Old Trafford.

Dengan hasil tersebut, MU mempermudah ricalnya satu kota, Manchester City merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Kekalahan MU langsung disambut suka cita fans City.

MU kalah oleh gol Jay Rodriguez pada menit ke-73, dan hingga peluit akhir para pemain Mourinho tak bisa mengejar keunggulan Wes Brom. Beberapa kali para pemain MU mencoba mendobrak gawang WBA namun selalu mental.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Kepastian Manchester City menjadi juara Premier League pada pekan ke-34 memang berada di tangan Manchester United. Jika MU menang, City baru bisa memastikan gelar juara ketika menjamu Swansea City pada pekan ke-35.

Namun, prediksi banyak orang meleset. Manchester City berhasil menjadi juara lebih cepat setelah MU kalah dari West Brom.

Dengan pertandingan yang menyisakan lima laga, posisi The Citizens di puncak klasemen sementara Premier League sudah tak tergoyahkan. City mendulang 87 poin, unggul 16 angka atas United di tempat kedua.

Kompetisi menyisakan enam pertandingan. Skuad Jose Mourinho mengoleksi 71 angka dari 33 pertandingan, sedangkan The Citizens memiliki 87 poin yang tidak bisa dikejar lagi.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Kini, yang paling realistis dilakukan MU adalah tetap menjaga berada di urutan kedua klasemen hingga musim berakhir. Paul Pogba dkk bisa terancam oleh Liverpool yang kini menduduki urutan ketiga dan hanya berjarak satu poin.

Apalagi, Liverpool masih punya sisa satu petandingan dan sedang dalan keadaan on fire karena selalu menorehkan kemenangan di setiap laga. Jika tidak hati-hati maka posisi kedua bisa diambil alih Liverpool. (Marwantoro)