JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Para Driver Ojek Online Tak Ingin Dibohongi Lagi. Ini Tuntutan Mereka

Ribuan massa gabungan driver ojek online melakukan aksi demo konvoi menuju Istana Merdeka, Jakarta, 27 Maret 2018. Dalam aksinya driver ojek online menuntut adanya kesamaan tarif antar operator. TEMPO/Subekti.
   
Ribuan massa gabungan driver ojek online melakukan aksi demo konvoi menuju Istana Merdeka, Jakarta, 27 Maret 2018. Dalam aksinya driver ojek online menuntut adanya kesamaan tarif antar operator. Foto: Tempo.co

JAKARTA – Pimpinan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menerima tujuh orang perwakilan pengunjuk rasa ojek online di ruang rapat Komisi V DPR, Jakarta, Senin (23/4/2018). Para driver ojek online mempertanyakan dua hal yaitu, kenaikan tarif dan kejelasan payung hukum.

Irwan, salah satu perwakilan ojek online yang berasal dari Bandung, meminta DPR benar-benar memenuhi tuntutan mereka, tidak sekadar mengatakan setuju dengan tuntutan tersebut. “Ini saya lihat di ruangan ini semuanya ngangguk-ngangguk, tapi kalau tanpa eksekusi enggak ada gunanya. Kalau cuman ngangguk-ngangguk, ya, enggak ada gunanya,” ujar Irwan disambut tepuk tangan seisi ruangan.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Dia pun meminta DPR tidak membohongi mereka, seperti yang terjadi ketika mereka berunjuk rasa di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (27/3/2018). “Besoknya, tanggal 28, kami dijanjikan bertemu Pak Moeldoko, kementerian, dan aplikator. Nyatanya kami dibohongi. Kami hanya ditempatkan di ruangan kosong selama tiga jam. Tidak ada mediasi,” kata perwakilan ojek online lain.

Namun para perwakilan ojek online masih berharap DPR bisa menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah. “Kami berharap DPR benar-benar mewakili rakyat, bukan hanya paduan suara. Bukan mencari siapa yang salah, tapi sama-sama mencari solusi,” ucap perwakilan ojek online lain.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis menyatakan akan segera menindaklanjuti berbagai tuntutan ojek online tersebut. Dia menyebutkan pihaknya sudah mengirim surat kepada Menteri Perhubungan untuk menggelar rapat kerja pada esok hari.

Namun Menteri Perhubungan berhalangan hadir karena harus mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja ke Jawa Tengah dan Jawa Barat, “Jadi rapat kerja dengan Menhub direncanakan akan digelar pada lusa, 25 April 2018,” tuturnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com