JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pengumuman Hasil Seleksi Mutasi Perdes Sragen Sempat Memanas. Sebagian Hasil di Luar Harapan, Calon Tak Terima..

Suasana memanas saat penyerahan hasil uji kompetensi dan pengumuman hasil seleksi mutasi perangkat desa, Rabu (11/4/2018) malam. Foto/Wardoyo
Suasana memanas saat penyerahan hasil uji kompetensi dan pengumuman hasil seleksi mutasi perangkat desa, Rabu (11/4/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Setelah molor hampir sembilan jam dan membuat Kades-kades maupun calon perangkat desa (Perdes)  peserta seleksi mutasi gerah, hasil uji kompetensi dari Tim UNS akhirnya baru muncul Rabu (11/4/2018) malam pukul 21.15 WIB. Hasil seleksi ternyata juga langsung dilanjutkan dengan pengumuman calon yang lolos.

Hasilnya, tensi tinggi kembali mewarnai arena aula Hotel Surya Sukowati yang dijadikan lokasi penyerahan hasil dan pengumuman malam itu. Pemicunya tak lain karena ada sebagian hasil yang dianggap di luar harapan.

Baca Juga :  Anak Jadi Polisi, Bapak Dapat Bantuan Bedah Rumah BSPS. Begini Penjelasan Kades di Sambungmacan Sragen!

Beberapa calon tunggal yang mendaftar di seleksi Sekretaris Desa (Sekdes) ternyata ada yang dinyatakan gagal karena nilainya di bawah limit minimal yakni 60.

Mereka pun sempat berontak seolah tak percaya dengan hasil uji kompetensi yang diumumkan. Suasana sempat memanas ketika para calon yang dinyatakan gagal berusaha memprotes karena mereka hanya calon tunggal.

Baca Juga :  Banyak Truk dan Mobil Jadi Korban, Warga Desak Jalan Rusak di Ruas Gawan-Gondang Tanon Segera Diperbaiki

Salah satunya di Desa Jatibatur,  Gemolong di mana calon pendaftar posisi Sekdes dinyatakan gagal lantaran nilainya di bawah 60.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua