JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Kalah Dramatis dari Juventus, Real Madrid Tetap Lolos Semifinal. Diselamatkan Penalti Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi pinalti ke gawang Juventus pada laga lanjutan perempat final Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) . Foto: UEFA
Cristiano Ronaldo saat mengeksekusi pinalti ke gawang Juventus pada laga lanjutan perempat final Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) . Foto: UEFA

JAKARTA-Real Madrid lolos ke ke semifinal Liga Champions dengan kekalahan dramatis dari Juventus. Meskipun kalah 1-3 dari tim tamu, Ronaldo dkk tetap lolos karena masih unggul agregat 4-3, berkat kemenangan 3-0 di leg pertama.

Pertandingan leg kedua semalam, Kamis (12/4/2018) dini hari, digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Juventus sudah unggul 1-0 saat babak pertama baru berjalan 2 menit melalui Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia itu kembali membobol gawang Madrid di menit 37’, 2-0 untuk Juventus.

Blaise Matuidi menambah keunggulan Juventus menjadi 3-0, dengan memanfaatkan kesalahan kiper Keylor Navas menjadi gol di menit 60’. Sial bagi Juve karena mereka diganjar penalti saat injury time babak kedua. Cristiano Ronaldo mampu memaksimalkan peluang itu menjadi gol, skor 1-3.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Tim asuhan Zinedine Zidane memang butuh usaha susah payah untuk merebut tiket semifinal. Gawang Madrid bahkan bobol saat laga baru berjalan dua menit. Gol perdana Juventus datang dari sundulan Mandzukic yang menyambut umpan silang Sami Khedira. Mandzukic kembali menjebol gawang Madrid menit ke-37, juga melalui tandukan.

Gol ketiga Juventus dicetak lahir dari kaki Matuidi. Bekas pemain Paris Saint-Germain itu memanfaatkan kesalahan kiper Keylor Navas dengan mencocor bola yang terlepas dari dekapan Navas.

Menjelang akhir laga, menit ke-90, sebuah drama terjadi. Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar Mehdi Benatia di dalam kotak terlarang Juventus.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Laga makin panas karena wasit mengusir kiper Gianluigi Buffon dari lapangan karena melakukan protes terlalu keras terhadap keputusan wasit Michael Atkinson.

Ronaldo, yang maju sebagai algojo pinalti, menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-3 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Madrid pun unggul agregat gol sekaligus melaju ke semifinal.

Tim lain yang lolos adalah Bayern Muenchen yang menyingkirkan Sevilla pada pertandingan lain. Lalu AS Roma dan Liverpool FC sudah lolos terlebih dulu sehari sebelumnya.

www.tempo.co