JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

PKS Persilakan PAN Bila Ingin Bergabung dengan Koalisi Gerindra

Ilustrasi
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman memberikan lampu hijau apabila Partai Amanat Nasional (PAN) ikut bergabung untuk mendukung pencapresan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Diberikatan sebelumnya PAN diwacanakan akan ikut bergabung ke koalisi pendukung pencapresan Prabowo Subianto. Bahkan, saat ini partai PAN juga menyodorkan nama sang ketua umunya, Zulkifli Hasan sebagai cawapres pendamping mantan Danjen Kopassus itu.

“Enggak, kita welcome siapapun yang akan bergabung dan wajarlah kalau misalnya PAN mengajukan untuk cawapres,” ujar Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta, Jumat (20/4).

Baca Juga :  Sekda DKI Jakarta Terpapar Covid-19, Anies Tunjuk Pelaksana Harian

Namun, Sohibul mengingatkan dengan kedekatan PAN dengan koalisi pendukung Prabowo dinilainya akan mempengaruhi hubungan partai besutan Zulkifli Hasan itu dengan pemerintah.

“PAN ini kan posisinya di pemerintahan ya, tentu ini juga jangan sampai PAN kemudian bersama kami itu mengganggu hubungan beliau di pemerintahan. Saya kira kita saling menghormati,” ujar Sohibul.

Sebagai informasi, PKS telah mengusulkan sembilan yang dinilai layak dipertimbangkan di Pilpres 2019 mendatang. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta.

Baca Juga :  Sabtu, DKI Jakarta Tambah 1.440 Orang Positif Covid-19

Selain itu, Gubernur Sumatera Barat RI Irwan Prayitno, Presiden PKS M Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro Salim Segar Al-jufri, mantan Menkominfo Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

www.tribunnews.com