JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Detik-Detik Mengerikan Jatuhnya Helikopter Pengangkut Rombongan WNI China di Kendari. Satu Tewas, 6 Kru Jadi Korban

Kondiai helikopter yang terjatuh di Kendari. Foto/Tempo.co
   
Kondiai helikopter yang terjatuh di Kendari. Foto/Tempo.co

KENDARI- Sebuah Helikopter jenis Choper milik PT Whitesky jatuh di kawasan pertambangan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Desa Patopia, Kecamatan Bahodopi Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4/2018) pagi. Insiden itu menyebabkan satu karyawan tewas dan enam penumpang serta dua kru luka-luka.

Pihak Koordinator Media Relation PT IMIP, Dedy Kurniawan sempat menceritakan detik-detik kronologi jatuhnya pesawat.

Ia menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WITA. Awalnya, kata Dedy, sekitar pukul 09.00 helikopter  lepas landas dari helipet PT IMIP menuju Bandara Baluoleo Kendari.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

Setelah lepas landas beberapa menit heli kembali berbalik arah menuju landasan. Namun, sebelum tiba landasan capung besi itu terjatuh dan menimpa karyawan yang sedang melintas.

Menurut Dedy 6 penumpang di dalam helikopter bukan pekerja atau karyawan PT IMIP. Mereka adalah kru dari rumah produksi di China yang datang untuk mengambil foto dan membuat film dokumneter soal pertambangan.

“Korban tewas merupakan karyawan atas nama Aris Heni Pratama. Dia pekerja di bagian Departemen Cathering. Jenazah sudah divisum dan dikembalikan kepada pihak keluarga,” ujar Dedy.

Baca Juga :  Ini Mekanisme Pengamanan Super Ketat di MK untuk Jamin Rapat Sengketa Pilpres 2024 Tak Akan Bocor

Menurut Dedy dari penumpang yang selamat, empat orang tidak mengalami cidera. Adapun dua lainnya  mengalami cidera ringan. Mereka dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Morowali.

Ihwal penyebab kecelakaan, PT IMIP belum bisa memberikan keterangan. Sebab, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) selaku instansi yang berkompeten, masih melakukan investigasi. Invesigasi oleh KNKT sedang berlangsung.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com