loading...


Ratusan balon impian diterbangkan anak-anak Ponorogo

PONOROGO-Ratusan balon impian mengudara di langit Ponorogo, Jatim. Balon berisi impian tersebut dilepas ratusan anak.

Kegiatan itu digelar dalam rangka menyemarakkan Milad ke 24 tahun, Lembaga Amil Zakat Nasional Yatim Mandiri Ponorogo, Minggu (8/4/2018).

Dalam rilis yang diterima Joglosemarnews.com, Senin (9/4/2018), Ahmad Muklis, staff Program Yatim Mandiri Ponorogo menjelaskannya selain pelepasan balon impian, ada lagi sejumlah kegiatan. Meliputi cek kesehatan, demo cara menggosok dan menjaga gigi, pembagian paket gizi, dan pembagian seribu buku untuk anak yatim dan dhu’afa’.

Baca Juga :  Beredar Foto-Foto Luka Parah LC Cantik Rini Puspitawati, Keluarga Beberkan Kondisi Sebenarnya. Begini Luka-Lukanya!

“Sekitar 200 anak menuliskan nama dan cita-cita mereka di selembar kertas yang sudah di persiapkan panitia. Selanjutnya anak-anak berkumpul di lapangan depan kantor balai desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Semua kertas tadi diikat di balon, seluruh peserta mengucapkan ikrar bersama, setelah itu balon di terbangkan semuanya,” jelas dia.

Dia mengatakan pelepasan balon impian agar anak mulai sejak dini mengetahui apa sih cita-cita itu, sekaligus mengikrarkan cita-cita masing-masing anak. Sehingga banyak yang tau cita-cita per anak dan banyak yg mengaminkanya.

Baca Juga :  Sempat Dikabarkan Tewas, LC Cantik Rini Puspitawati Dirujuk ke Madiun. Jalani Operasi Pengambilan Cairan di Paru-Paru 

“Semoga dengan dilepas ke alam terbuka dapat sampai menuju langit paling tinggi dan dapat dikabulkan Allah SWT,” kata dia.

Kegiatan juga dihadiri oleh perangkat desa Sidoharjo dan perwakilan Muspika, danramil, serta puskesmas Kecamatan Jambon. Di Desa Sidoharjo ada sekitar 40 yatim dan 160 dhuafa. Aris Arianto

Loading...