JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rayakan Hari Kartini, Menteri Susi Pudjiastuti Naik Pesawat Garuda dengan Tema Kartini Flight

Memperingati Hari Kartini, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengadakan penerbangan khusus bertema 'Kartini Flight', rute Jakarta - Yogyakarta. Penerbangan ini diikuti oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti serta kru yang bertugas semuanya wanita.
Memperingati Hari Kartini, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengadakan penerbangan khusus bertema ‘Kartini Flight’, rute Jakarta – Yogyakarta. Penerbangan ini diikuti oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti serta kru yang bertugas semuanya wanita. Foto: Tempo.co

JAKARTA— Beragam cara untuk merakayakan Hari Kartini, yang jatuh pada Sabtu (21/4/2018). Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mengadakan penerbangan dengan mengambil tema Kartini Flight.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti turut serta dalam penerbangan rute Jakarta – Yogyakarta ini. Menteri Susi tiba di bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.30 WIB. Dia langsung menyapa para staf serta kru pesawat dengan senyum ramah.

Menteri Susi Pudjiastuti beserta rombongan kemudian menaiki pesawat sekitar pukul 08.00 WIBn dan duduk di bagian depan pesawat. Di perjalanan, Menteri Susi Pudjiastuti mengucapkan selamat Hari Kartini kepada semua penumpang secara langsung.

Baca Juga :  Hasto: Penundaan Pilkada Hanya Akan Menimbulkan Ketidakpastian Baru

“Saya Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan. Selamat datang di Garuda Kartini Flight Indonesia. Selamat memperingati Hari Kartini,” kata Susi Pudjiastuti. “Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Penuh Inspirasi. Marilah bersama kita terus menebar semangat, cinta karya untuk semua wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini.”

Yang menarik dari penerbangan ini ialah seluruh staf yang bertugas adalah perempuan. Mulai dari petugas yang memeriksa tiket, awak kabin, hingga pilot. Para kru yang bertugas juga mengenakan kebaya dan menyapa penumpang dengan ramah. Semuanya merupakan perempuan hebat yang dimiliki oleh Garuda Indonesia Group.

“Salut buat Garuda Indonesia yang telah mengadakan penerbangan khusus ini. Keterlibatan pilot perempuan, awak kabin dan juga petugas darat yang semuanya perempuan membuktikan mereka mampu bekerja di tengah dunia yang sarat dengan perkembangan teknologi dan tantangan dinamika karier yang ada,” kata Menteri Susi Pudjiastuti.

Baca Juga :  Identitas Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Akhirnya Terungkap, Keluarga Sebut Pelaku Punya Gangguan Jiwa

Selain Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, rombongan dalam penerbangan Kartini Flight rute Jakarta – Yogyakarya ini juga diikuti oleh dua direksi perempuan Garuda Indonesia. Mereka adalah Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum, Sari Suharso dan Direktur Niaga Domestik, Nina Sulistyowati beserta beberapa direksi perempuan BUMN lainnya.

www.tempo.co