JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Ta’mirul Islam Bagikan 1.500 Pincuk Nasi Gudangan

Istimewa
Istimewa

SOLO – 1500 pincuk nasi gudangan dibagikan kepada seluruh siswa dan keluarga besar SD Ta’mirul Islam Surakarta, Sabtu (21/04/2018). Hal itu dilakukan dalam rangka merayakan Hari Kartini sekaligus menyambut tahun emas SD Ta’mirul Islam.

Seperti kebiasaan sekolah di Hari Kartini pada umumnya, para siswa pun mengenakan baju adat, profesi ataupun pahlawan. Dengan senyum ceria, mereka memamerkan kreasi mereka dihadapn masyarakat.

“Anak-anak kami ajak berkeliling sampai sekitar Jl. Slamet Riyadi. Mereka juga menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini dengan diiringi musik yang dibawa becak,”ujar Kepala SD Ta’mirul Islam, Aris Paryanto.

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

Tak hanya sampai situ, lanjut Aris, bagi siswa yang berdandan paling unik mendapatkan hadiah berupa piala. Ia mengaku ada 10 piala yang dibagikan sesuai kategori kelas dan jenis kelamin.

“Tujuannya bila diberikan hadiah anak-anak akan lebih semangat untuk memakai kostum terbaik mereka,”ungkapnya.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

Selain itu, perayaan juga dilakukan dengan memotong tumpeng atau nasi gudangan bersama Persatuan Orang Tua Siswa (POSTA). Diharapkan anak-anak dapat meneruskan tradisi dan menghargai jasa pahlawan dengan meraih-raih cita-cita setinggi langit.

“Tumpeng ini sebagai simbol bahwa SD Ta’mirul Islam akan berusia 50 tahun pada Juli mendatang. Semoga tidak hanya putus di hari ini saja, anak-anak bisa terus menghargai pahlawan mereka,”pungkasnya. Triawati Prihatsari Purwanto