JOGLOSEMARNEWS.COM Market

Syariah Hotel Solo Raih Penghargaan Kategori Kepuasan Pelanggan Kelas Dunia

syariah hotel solo saat merayakan milad belum lama ini
syariah hotel solo saat merayakan milad belum lama ini

SOLO-Syariah Hotel Solo sebagai hotel syariah terbesar di Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah nasional, khususnya di sektor online travel agent (OTA).

Kali ini, Syariah Hotel Solo mendapatkan penghargaan dari HotelsCombined, situs pencarian layanan lengkap hotel terekomendasi secara online asal Australia.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi JOGLOSEMARNEWS.COM , Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W mengatakan, penghargaan yang diterimanya ini diinformasikan melalui email pada Kamis (5/4/2018) lalu. Pengumuman info penghargaan dilakukan oleh manajemen HotelsCombined per April 2018.

“Melalui pemberitahua itu, Syariah Hotel Solo dinyatakan sebagai salah satu pemenang dalam penghargaan Recognition Of Excellent 2018 in Indonesia kategori Customer Satisfaction Worldwide (Kepuasan Konsumen Kelas Dunia) yang diselenggarakan oleh HotelsCombined. Dari angka 10, Syariah Hotel Solo mendapatkan nilai 8,2,”paparnya.

Mita menjelaskan, penghargaan tersebut dinilainya begitu spesial, mengingat Syariah Hotel Solo masuk dalam persyaratan penjurian dan dibandingkan dengan hotel-hotel terbaik lainnya di dunia, khususnya di wilayah Asia. Customer Satisfaction Syariah Hotel Solo dinilai melebihi dari rata-rata yang nilai yang ditentukan oleh HotelsCombined.

Sementara itu, HotelsCombined Award Program Manager, Vanessa Paredes menyampaikan dalam email yang dikirimnya bahwa data tentang Customer Satisfaction Worldwide Syariah Hotel Solo didapatkannya dari review-review yang masuk ke dalam situs booking online partner HotelsCombined dengan cakupan wilayah dunia seperti, Booking.com, Expedia, dan Agoda.

Kata Vanessa, HotelsCombined telah melakukan survey melalui analisis review customer yang masuk pada situs booking online partner. Dari hasil survey tersebut, HotelsCombined menemukan 401 review positif dari tamu Syariah Hotel Solo yang diunggah di berbagai websites, forum, dan social media. Hasilnya, Syariah Hotel Solo dinyatakan sebagai akomodasi rekomendasi di dunia yang memiliki nilai di atas rata-rata pada kategori Customer Satisfaction.

“Kami tertarik untuk bekerja sama dengan hotel-hotel terbaik di Indonesia dan salah satunya adalah Syariah Hotel Solo. Kami mengamati, Syariah Hotel Solo memiliki banyak sekali ulasan sangat positif dari tamunya, sehingga menarik perhatian kami dan memutuskan untuk memberikan penghargaan Recognition of Excellent for Customer Satisfaction 2018,”paparnya.

Managemen HotelsCombined menyurvei, sedikitnya sekitar 30 juta orang per bulannya mencari akomodasi terbaik sebagai tujuan peristirahatan perjalanan travellingnya. Untuk itu, melalui penghargaan tersebut, manajemen HotelsCombined ingin memudahkan para traveller dalam menentukan rekomendasi akomodasi terbaik di dunia, tidak hanya baik dari sisi pelayanan tetapi juga dari sisi harga yang ditawarkan.

Dalam kesempatan tersebut, Vanessa turut menjelaskan bahwa HotelsCombined, merupakan perusahaan situs online yang menawarkan kemudahan bagi para traveller. Dengan memberikan informasi relevan mengenai akomodasi terekomendasi berdasarkan survey yang dilakukan oleh manajemennya, melalui komentar-komentar tamu yang diunggah dari berbagai situs booking tingkat dunia.

Bagi akomodasi yang berkepanjangan mendapatkan review positing dari tamu, akan dinilai, dan apabila lolos seleksi akan mendapatkan Predikat Recognition of Excellent (Pengakuan Terbaik).(marwantoro)