Beranda Daerah Sragen Final Sengit dan Hujan Smash, Manduro Putra Ngrambe Rebut Juara Bolavolley...

Final Sengit dan Hujan Smash, Manduro Putra Ngrambe Rebut Juara Bolavolley Piala Wakil Ketua DPRD Sragen

227
BAGIKAN
Para tim juara Turnamen Bolavolley Piala Wakil Ketua DPRD Sragen saat berpose dengan Wakil Ketua DPRD Bambang Widjo, Kapolres AKBP Arif Budiman dan pejabat terkait usai laga final Senin (30/4/2018) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tim Bolavolley Manduro Putra dari Ngrambe,  Sine,  Ngawi sukses merengkuh gelar Turnamen Bolavolley Piala Wakil Ketua DPRD Sragen I di Grasak,  Gondang, Senin (30/4/2018) malam. Tampil dengan determinasi tinggi,  Antok CS yang sudah malang melintang di liga sukses menumbangkan tim tuan rumah,  Buldozer Gondang di babak final dengan skor 3-1.

Partai final sendiri dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sragen selaku pemrakarsa turnamen, Bambang Widjo Purwanto, Kapolres AKBP Arif Budiman, Sekda Tatag Prabawanto, Kapolsek-Kapolsek serta Muspika Gondang.

Ratusan penonton dari Gondang dan sekitarnya menjadi saksi kehebatan permainan talenta muda yang berlaga di final malam itu.

Sebelum final digelar, terlebih dahulu diawali laga perebutan tempat ketiga yang mempertemukan Pervoges Geger Sapi Gondang melawan Tim Bintar.  Unggul segala-galanya,  Bintar tanpa kesulitan menang straight set 3-0 dengan skor 25-12, 25-15, 25-20.

Sementara partai final yang dimulai pukul 24.00 WIB sendiri berlangsung sengit. Sempat unggul 25-18 di set pertama,  Tim Manduro Putra dipaksa menyerah di set kedua 17-25.

Set ketiga kembali berjalan seru. Jual beli smash-smash tajam dari kedua tim membuat skor saling kejar. Namun kematangan mental dan kekompakan Manduro yang digawangi beberapa pemain jangkung,  membawa mereka merebut set ketiga 25-18 untuk unggul 2-1.

Di set keempat,  anak-anak Manduro makin di atas angin. Perlawanan Tim Buldozer seolah mengendur seiring menurunnya stamina pemain.

Baca Juga :  Terungkap, Peserta Seleksi Perdes Desa Taraman Akui Sempat Deal Rp 450 Juta dan Serahkan Rp 250 Juta ke Kades

Mereka pun harus rela menjadi runner-up usai kalah di set keempat 17-25. Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman yang juga Ketua PBVSI Sragen mengaku bangga melihat banyaknya bibit pebolavolley muda yang memiliki kemampuan mumpuni di turnamen tersebut. Menurutnya kehadiran pebolavolley bertalenta itu amat berharga lantaran selama ini belum terakomodasi di klub-klub dan PBVSI Sragen.

“Ini sangat bagus untuk kemudian bisa dibina sehingga ke depan bisa menjadi aset untuk membentuk tim bolavolley yang bisa mengharumkan nama Sragen di ajang atau event-event regional maupun lebih tinggi, ” paparnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sragen,  Bambang Widjo Purwanto sangat bersyukur gelaran turnamen bolavolley lintas provinsi yang baru pertama kali digelarnya itu berjalan sukses hingga final. Ia berharap event serupa bisa digelar oleh kecamatan-kecamatan sehingga bisa memasyarakatkan olahraga bolavolley dan mewadahi bibit-bibit pebolavolley muda untuk Sragen. Wardoyo