loading...

Proyek Jembatan Gambiran di jalur protokol Sragen yang ambles dan sedang diperbaiki. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) menargetkan pembangunan Jembatan Gambiran di jalur utama Jalan Raya Sukowati akan selesai H-10 sebelum Lebaran atau tanggal 6 Juni 2018. Kendala besi yang sempat menghambat pengerjaan,  diklaim sudah tak bermasalah.

Hal itu disampaikan Kepala DPU-PR Sragen,  Marija, Rabu (9/5/2018). Kepada wartawan,  ia menyampaikan Jembatan Gambiran sepanjang 19 meter yang sempat ambles itu dikerjakan dengan dana tak terduga sebesar Rp 2,5 miliar.

Saat ini progress diklaim sudah mencapai 25 persen dan pekan depan diharapkan sudah mulai pengecoran.

“Kemarin ada kendala pemesanan besi,  sekarang sudah ada dan disetel. Minggu depan sudah bisa pengecoran. Target 6 Juni atau H-10 Lebaran sudah bisa dibuka untuk separuh yang selatan. Yang utara dilanjutkan setelah Lebaran, ” paparnya.

Marija mengatakan pengerjaan mendahului anggaran dengan dana tak terduga itu sudah mendapat ijin dari DPRD. Jembatan Gambiran sendiri dikerjakan dengan panjang 19 meter.

Ihwal papan nama proyek yang sempat disorot karena tidak ada papan nama saat proyek awal-awal dikerjakan, ia mengaku sekarang sudah ada.

Loading...

“Kemarin belum ada karena belum selesai proses SPK. Sekarang sudah resmi. Kontraktornya CV Bina Usaha dari Sragen. Sudah pengalaman menangani jembatan, ” sebutnya.

Ditambahkan,  meski target tinggal sebulan,  Marija yakin bisa selesai. Karenanya pengerjaan akan dikebut siang malam.

“Kerjanya siang malam. Yakin bisa selesai sebelum Lebaran, ” pungkasnya. Wardoyo

Loading...