JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Indonesia-Iran Sepakati Ketahanan Keluarga Kunci Utama Pencegahan Masalah Perempuan dan Anak

Pertemuan bilateral Indonesia-Iran
Pertemuan bilateral Indonesia-Iran

JAKARTA-Indonesia maupun Iran akan saling mempelajari kemajuan masing-masing negara dalam mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Hal itu diungkapkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise dalam pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Republik Islam Iran Bidang Wanita dan Urusan Keluarga, Y.M. Dr. Masoumeh Ebtekar, Rabu (2/5/2018).

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kunjungan Menteri Yohana sebelumnya pada 27 April 2017 dalam bidang pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dalam pertemuan bilateral ini, Indonesia dan Iran sepakat bahwa ketahanan keluarga adalah kunci utama pencegahan masalah perempuan dan anak.

Baca Juga :  Innalillahi, Warga Temboro Karangtengah Wonogiri Meninggal Tertimpa Pohon Sengon

“Pemerintah Iran merasa keluarga merupakan pondasi terpenting bagi negara. Kami melakukan kajian dan juga intervensi langsung terhadap keluarga-keluarga hingga ke tingkat daerah serta menggandeng ulama untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi dan meningkatkan ketahanan keluarga,” ujar Dr. Masoumeh Ebtekar.

Baca Juga :  Warga Soloraya Magelang Pantura Pesisir Selatan Waspada Hujan Petir, Cek di Prakiraan Cuaca Jateng Selasa 7 Februari 2023

Membangun ketahanan keluarga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mendorong para perempuan untuk duduk sebagai pengambil keputusan dan mengutamakan pendidikan bagi perempuan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com