loading...

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat mengecek kondisi gerbang exit Tol Soker di Pungkruk, Sragen Rabu (30/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Polres Sragen memastikan kondisi jalur arteri maupun jalur tol Solo-Kertosono (Soker) di wilayah Sragen sudah siap dilalui untuk menyambut arus mudik lebaran ini. Guna memastikan keamanan dan kelancaran pemudik,  sejumlah pos pam dan pos terpadu juga sudah disiapkan.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman saat mengecek kesiapan jalur dan rest area tol Soker, Rabu (30/5/2018). Pengecekan dilakukan di beberapa titik krusial seperti di pintu keluar (exit) Pungkruk, rest area masaran dan sepanjang jalur tol Soker Sragen.

Dari hasil pengecekan itu,  Kapolres memastikan untuk jalur Tol Soker sudah siap dilalui pemudik. Pihak Jasa Marga juga sudah menyanggupi progres pengerjaan rambu, rest area dan fasilitas pelengkapnya,  akan dipercepat sehingga H-7 sudah bisa dimanfaatkan oleh pemudik yang melalui Tol Soker.

“Untuk jalur tol kondisi jalannya sudah siap semua. Kesiapan rambu juga sudah. Tinggal rest area,  pengelola juga siap mempercepat progress termasuk untuk penyediaan BBM paketan nanti juga dipastikan sudah siap. Secara keseluruhan kesiapan infrastruktur untuk menyambut arua mudik sudah siap, ” paparnya didampingi Kabag Ops,  AKP Yohanes Trisnanto usai meninjau progres pengerjaan rest area Masaran.

Tak hanya di jalur tol, kondisi jalur arteri non tol juga dipastikan siap dilalui pemudik. Ia juga memastikan Polres akan bersinergi dengan stake holder terkait baik Pemkab,  Dishub,  maupun Jasa Marga untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik.

Selain pos pengamanan di beberapa titik rawan, nantinya juga akan ada ploting personel yang akan memberikan imbauan kepada pemudik baik yang lewat tol maupun jalur arteri.

Loading...

“Tiap-tiap pos kita tempatkan 25 personel. Nanti masih ada dari TNI,  Orari dan elemen terkait dari Pemkab.Persolan nanti akan gelar di posjalur tol dan arteri. Seperti Exit Tol Pungkruk, Masaran,  Pilangsari dan perbatasan Sambungmacan. Khusus untuk Exit Pungkruk akan kita siapkan pos pengamanan. Karena di situ potensi pertemuan arus dari pintu keluar tol dan arus masuk tol. Serta yang menuju ke ring road utara, ” terangnya.

Dirut PT Solo Ngawi Jaya (SNJ),  David Wijayatno memastikan secara umum kondisi jalur Tol Soker sudah siap untuk dilalui arus pemudik tahun ini. Sama seperti tahun lalu,  jalur Tol Soker akan dibuka fungsional membantu arus mudik. Namun untuk tahun ini hanya dibuka dari pintu masuk Kartasura sampai pintu keluar Pungkruk Sragen saja. Wardoyo

Loading...