loading...

Pos pantauan mudik Lebaran 2018 yang didirikan di sekitar Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri. JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Menjadi salah satu daerah jujugan pemudik, membuat Pemprov Jateng memberikan perhatian bagi Wonogiri. Hal ini dibuktikan dengan bakal didirikannya pos monitoring Lebaran 2017 di wilayah Wonogiri oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jateng.

Keberadaan pos monitoring nantinya bakal melengkapi dan saling terhubung dengan pos pantauan lainnya. Misalnya pos dari Dinas Perhubungan Wonogiri, kepolisian, maupun instansi lainnya.

“Kami nanti juga mendirikan pos terpadu di beberapa tempat. Kemudian dari Dishub Provinsi Jateng juga ada pos monitoring,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto, Kamis (31/5/2018).

Pos monitoring dari Dishub Jateng, nantinya didirikan di pintu masuk terluar Wonogiri. Yakni di Kecamatan Pracimantoro di sisi selatan dan Kecamatan Purwantoro di sisi timur.

Selain mendirikan pos, pihaknya pada Lebaran 2018 ini menambah lampu di jalan yang minim penerangan. Misalnya sekitar Gunung Pegat Kecamatan Nguntoronadi. Sementara di jalur-jalur alternatif sudah diasang rambu penunjuk arah. Aris Arianto

Loading...