loading...
Tim Damkar, SAR, Polsek, Koramil, dan warga berupaya memadamkan api

WONOGIRI-Kebakaran hebat melanda sebuah rumah kontrakan di Dusun Duwet Lor RT 3 RW 16, Desa/Kecamatan Baturetno, Jumat (25/5/2018) pagi. Rumah beserta seluruh isinya hangus hingga menyebabkan kerugian puluhan juta rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Baturetno AKP Subroto mengatakan, rumah
dikontrak oleh Janu Priantoro (33). Saat kejadian, korban sudah bekerja di pasar, sedangkan istrinya Tini mengantar anak ke SDN 1 Baturetno.

Sekitar pukul 07.15 WIB, tiga tetangganya Sumadi, Ikhwanudin, dan Daryono melihat rumah yang dikontrak korban sudah dalam keadaan terbakar. Api besar dari dalam rumah diperkirakan dari dapur. Karena khawatir ada orang di dalam rumah, tetangganya itu berteriak minta tolong kepada warga lain dan mencoba memadamkan api semampunya.

Baca Juga :  Mau Tahu APBD Wonogiri 2019?Ini Komposisinya, Ada Jumlah Pendapatan Belanja dan Defisitnya

“Warga kemudian melaporkan kejadian ke Polsek Baturetno serta Damkar Wonogiri,” kata Kapolsek.

Setelah pengecekan di lokasi kejadian serta meminta keterangan saksi disimpulkan penyebab kebakaran rumah tersebut berasal dari api ruangan dapur. Kemungkinan penghuni lupa mematikan kompor sehingga api mejalar ke bahan mudah terbakar di dapur seperti kayu dan kain.

Baca Juga :  Bantu Pemasaran UMKM Wonogiri Luncurkan Rumah Kreatif

“Selang sejam api dapat dipadamkan oleh tim Damkar Wonogiri dan bantuan SAR Baturetno, Koramil Baturetno, serta warga sekitar. Rumah habis terbakar,” jelas dia.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materiil berupa akta, surat nikah, ijazah, STNK, sepeda motor, perabot rumah tangga, kulkas springbed, dan bangunan rumah diperkirakan sekitar Rp 35 juta rupiah. Aris Arianto


Loading...