loading...


Ilustrasi Rekrutmen CPNS

WONOGIRI-Pemkab Wonogiri sebenarnya mengusulkan penambahan CPNS sebanyak 3.445 orang. Hal itu atas dasar total kebutuhan PNS di Kota Mete.

Namun, pemerintah pusat kemudian mengeluarkan kebijakan baru. Bahwa usulan CPNS hanya sebanyak jumlah pegawai yang pensiun tahun ini.

“Pada 2018 ini, jumlah PNS yang pensiun sebanyak 430 orang, jadi kami mengusulkan kembali untuk rekrutmen CPNS sejumlah itu,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandyah, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga :  Dampak Lubang Puluhan Meter di Giritontro 3 Warga Terpaksa Mengungsi

Formasi yang disediakan dalam rekrutmen nanti, ujar dia, hanya meliputi tiga bidang. Yakni pendidikan, kesehatan, dan pegawai teknis di bidang infrastruktur. Padahal, Pemkab Wonogiri menurut dia juga mengalami banyak kekurangan PNS di bidang lain.

“Kami sebenarnya juga sangat banyak kekurangan staf dan tenaga administriasi. Bahkan, banyak Kasi yang tidak punya staf,” beber dia.

Pihaknya saat ini masih menunggu surat edaran resmi dari KemenPAN dan RB mengenai kepastian jumlah formasi yang disetujui dalam perekrutan CPNS. Perekrutan CPNS akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. Tes CPNS akan menerapkan Computer Assisted Test, sehingga nilai tes langsung bisa diketahui.

Baca Juga :  Mau Dijual, Honda Supra X Dicuri di Genukharjo Wuryantoro. Diangkut Pakai Suzuki APV, STNK dan BPKB Masih di Dalam Jok

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, tahapan perekrutan CPNS kemungkinan besar akan dimulai bulan Juni mendatang. Pemkab Wonogiri telah mengusulkan sebanyak 430 formasi CPNS kepada (KemenPAN dan RB). Aris Arianto

Loading...