loading...


Selebrasi kemenangan dengan mengangkat tropi piala dunia replika di Kampung Piala Dunia Gondang Baru, Minggu (27/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN – Demam Piala Dunia 2018 benar-benar terasa di Kampung Piala Dunia Gondang Baru di Desa Gondang,  Kecamatan Gondang,  Sragen. Tak hanya anak-anak, orangtua hingga tokoh serta atlet nasional pun ikut tergoda merasakan aura Piala Dunia di Gondang Baru tersebut.

Seperti kemeriahan saat digelar rangkaian lomba bertema Piala Dunia di stadion mini Kampung Piala Dunia. Di stadion yang berlokasi di Taman Bareng Serempak, Gondang Baru itu,  ratusan warga mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua ikut larut dalam meriahnya lomba Minggu (27/5/2018).

Ada lomba sepeda hias,  juggling bola,  pertandingan sepakbola anak-anak,  lomba senam sehat hingga laga tanding eksebishi yang melibatkan atlet, pejabat dan duta wisata Sragen.

Baca Juga :  Ngeri, Penampakan Sarang Tawon Maut Yang Tewaskan Ibu di Sidoharjo Sragen. Ternyata Sebesar Klenting, Tawonnya Bersengat Hitam 

Gemerlap festival kampung Piala Dunia Gondang Baru itu diawali dengan pertandingan bola antara tim merah putih yang digawangi para pejabat dan tokoh ternama Sragen dengan tim muda setempat.

Ada Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto,  atlet juara MMA nasional asal Sragen Heri Suwita Negara, duta wisata Sragen 2017 Denny Fadilah Rahman, dan Camat Gondang Catur Sarjanto.

Usai bertanding cukup sengit, kemudian tim pemenang mendapat hadiah tropi replika piala dunia yang juga dipermak sangat mirip dengan aslinya.

“Seru dan menarik sekali ide Kampung Piala Dunia ini. Meriah dan sangat bagus apalagi ada lokasi wisata heritage Omah Londonya juga,” ujar duta wisata,  Denny Fadilah seusai bertanding.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Pikap Hancur Tewaskan 2 Orang di Tol Sragen-Ngawi. Pikap Mendadak Oleng dan Sempat Terguling
Meriahnya suasana di Kampung Piala Dunia Gondang Baru, Sragen. Foto/Wardoyo

Apresiasi juga disampaikan Camat Gondang,  Catur Sarjanto. Ia mengapresiasi adanya Kampung Piala Dunia di Gondang Baru itu.

“Kegiatan ini tentunya akan bisa memberikan semangat dan motivasi pada generasi muda untuk mencintai sepak bola. Mereka akan menjadi bibit-bibit unggul dan meraih prestasi dalam sepak bola. Ini akan membawa nama baik di Dukuh Gondang Baru sini, dan kecamatan sampai tingkat nasional,” papar Catur Sarjanto.

Sementara salah satu penggagas Kampung Piala Dunia 2018, Bambang Samekto yang juga Ketua DPRD Sragen menyampaikan, antusias warga sangat besar untuk mendukung kampung Piala Dunia tersebut. Dengan dukungan semua pihak dia optimis Gondang Baru bisa meraih juara dalam lomba tersebut. Wardoyo

Loading...