JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMPN 3 Sragen Raih Kelulusan 100 %, Siswa Langsung Dihadiahi Musala Baru

Kepala SMPN 3 Sragen, Sriyono saat meresmikan musala Al-Fatah bersama Ketua Komite sekolah usai kelulusan siswa 100 persen, Senin (28/5/2018). Foto/Wardoyo
Kepala SMPN 3 Sragen, Sriyono saat meresmikan musala Al-Fatah bersama Ketua Komite sekolah usai kelulusan siswa 100 persen, Senin (28/5/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Tahun ajaran 2017/2018 ini agaknya menjadi tahun menggembirakan bagi keluarga besar SMPN 3 Sragen. Pasalnya,  tahun ini SMPN tersebut meluluskan siswanya tingkat IX secara sempurna alias 100 %.

Sebagai bentuk syukur,  pihak sekolah juga langsung merayakannya dengan meresmikan musala di kompleks sekolah yang secara bersamaan rampung dikerjakan.

Peresmian musala itu dilakukan bersamaan dengan pengumuman kelulusan dan buka bersama komite sekolah dan siswa,  Senin (28/5/2018).

Baca Juga :  Pemicu Kebakaran Pabrik Sepatu Kalijambe Masih Misteri. Kondisi Masih Berbahaya, Polisi Belum Bisa Lakukan Olah TKP Karena Khawatir Ini!

“Alhamdulilah,  tahun ini kelas IX lulus 100 persen. Dari peserta UNBK 2018, 117 putra dan 101 putri,  semuanya lulus, ” papar Kepala SMPN 3 Sragen,  Sriyono,  Selasa (29/5/2018).

Musala Al Fatah SMPN 3 Sragen

Ia menguraikan musala yang diresmikan itu diberi nama Al-Fatah. Pihak sekolah berharap adanya musala yang dirintis bersama dengan komite itu,  bisa menjadi sarana membimbing siswa lebih taat beribadah dan membangun budi pekerti serta akhlak yang lebih baik.

Baca Juga :  Awas, Anggaran Pilkada Semua Daerah di Masa Pandemi Bisa Membengkak 2 Kali Lipat. KPU Jateng Sebut Yang Nekat Melanggar Prokes, Pilkadanya Bisa Dihentikan!

“Sehingga tidak hanya cerdas di bidang akademik saja,  anak-anak juga punya karakter, akhlak mulia dan budi pekerti yang luhur, ” pungkas Sriyono. Wardoyo