Beranda Sport Soloraya Patut Bangga, 3 Pebulutangkis Putri Kelahiran Wonogiri, Solo dan Karanganyar...

Soloraya Patut Bangga, 3 Pebulutangkis Putri Kelahiran Wonogiri, Solo dan Karanganyar Sukses Jadi Penentu Indonesia ke Perempatfinal Piala Uber 2018

298
BAGIKAN
Rizky Amelia Pradipta dan Gregoria Mariska Tunjung

JAKARTA- Tim Piala Uber Indonesia sukses memastikan langkah ke perempatfinal. Kemenangan di laga kedua pengisihan grup D atas Perancis 5-0, mengunci satu tiket babak delapan besar untuk tim Uber merah putih.

Namun di balik keberhasilan tim Srikandi Indonesia itu, agaknya sedikit membersitkan kebanggaan untuk warga Soloraya. Pasalnya tiga pemain kelahiran Soloraya,  turut menjadi penentu dan kunci kemenangan Indonesia di dua laga.

Ketiga pemain itu adalah tunggal putri,  Gregoria Mariska Tunjung dan Dinar Dyah Ayustine serta pemain ganda,  Rizky Amelia Pradipta. Gregoria,  pemain berusia 19 tahun kelahiran Wonogiri sukses menyumbangkan angka krusial di laga dramatis kala Indonesia mengalahkan Malaysia 3-2 di laga perdana.

Jorji,  sapaan akrabnya sukses menyumbang angka di tunggal kedua atas Goh Jin Wei lewat laga menegangkan, 22-20, 21-13. Kemenangan ini memompa semangat rekan-rekannya di laga berikutnya.

Di pertandingan lawan Perancis,  Jorji yang ditempatkan sebagai ujung tombak tunggal pertama juga tampil sempurna untuk menang telak 21-9, 21-8 atas Yaelle Hoyaux dan mengantar Indonesia menang 5-0.

Sementara,  Dinar, pemain kelahiran Karanganyar berusia 24 tahun juga menyumbang satu kemenangan saat diturunkan sebagai tunggal kedua melawan Perancis. Menghadapi Marie Batomene, Dinar sukses mengakhiri laga dengan kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-10 untuk mengantar kemenangan Indonesia 5-0. Di laga perdana lawan Malaysia,  Dinar tidak dimainkan. 

Dinar Dyah Ayustine. Foto/PB Djarum

Sementara,  Rizky Amelia Pradipta, pemain kelahiran Solo juga menyumbang poin tak kalah penting di laga perdana lawan Malaysia. Pemain kelahiran 1 September 27 tahun silam itu sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia setelah bersama pasangannya,  Della Destiara Haris menang dramatis atas pasangan Malaysia,  Chow Mei Kuan/Vivian Hoo 24-22, 20-22, 21-12. Kemenangan keduanya,  menyelamatkan Indonesia lantaran di laga terakhir,  tunggal terakhir Indonesi Ruselli Hartawan, dikalahkan Selvaduray Kisona 23-21, 21-23, 13-21.

Baca Juga :  Sepakbola Asian Games, Timnas U-23 Indonesia Tumbangkan Chinese Taipei 4-0 

Di laga kedua lawan Perancis,  Rizky diistirahatkan dan baru diturunkan kembali di laga ketiga penentuan juara grup melawan China yang sedang berlangsung siang ini. Wardoyo