loading...
Bedah rumah di Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno

WONOGIRI—Sedikitnya 26 KK dengan kategori rumah tidak layak huni (RTLH) di lima desa di Kecamatan Baturetno bakal mendapatkan bantuan bedah rumah. Anggaran yang digelontorkan berasal dari Mabes TNI AD.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, program bantuan RTLH yang digagas Kodim 0728/Wonogiri ditargetkan rampung sebelum Lebaran mendatang. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 1,5 miliar.

“Bantuan RTLH di Kecamatan Baturetno untuk 26 KK di lima desa. Meliputi Desa Baturetno, Watuagung, Sendangrejo, Boto dan Kedungombo,” kata Dandim, Sabtu (19/5/2018).

Masing-masing KK, jelas dia, mendapat bantuan bedah rumah sesuai kebutuhannya masing-masing. Kisarannya dari Rp 10 juta sampai Rp 30 juta.

Baca Juga :  Diduga Dianiaya, Kades di Karangtengah Wonogiri yang Digerebek Warga Tempuh Jalur Hukum, Sudah Tunjuk Pengacara

Selain bedah rumah, Kodim 0728 Wonogiri juga menyiadakan anggaran untuk perbaikan fasilitas umum lainnya seperti Poskamling, gedung kas RT/RW, lapangan voli, masjid dan perbaikan sarana irigasi serta drainase.

“Anggaran sekitar Rp 1,5 miliar, bersumber dana dari Mabes TNI AD. Nanti anggaran diterima langsung oleh kades,” tandas dia.

Penerima bantuan RTLH menurut dia, telah melalui proses verifikasi yang dilakukan pemerintah desa setempat. Pihaknya berharap sebelum Lebaran, proyek sudah selesai.

Baca Juga :  Kabar Baik, Saat Ini Tak Ada Lagi Pasien Positif Corona di Wonogiri. Namun Tak Boleh Lengah, Tetap Lakukan Hal Ini

“Jadi saat Lebaran nanti, sudah bisa digunakan untuk berkumpul atau bersilaturahmi dengan saudara dengan kondisi rumah yang lebih baik,” sebut dia. Aris Arianto