JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap. Bedah Rumah Puluhan RTLH di Baturetno, Anggarannya Dari Sini

Bedah rumah di Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno
   
Bedah rumah di Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno

WONOGIRI—Sedikitnya 26 KK dengan kategori rumah tidak layak huni (RTLH) di lima desa di Kecamatan Baturetno bakal mendapatkan bantuan bedah rumah. Anggaran yang digelontorkan berasal dari Mabes TNI AD.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh mengatakan, program bantuan RTLH yang digagas Kodim 0728/Wonogiri ditargetkan rampung sebelum Lebaran mendatang. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 1,5 miliar.

“Bantuan RTLH di Kecamatan Baturetno untuk 26 KK di lima desa. Meliputi Desa Baturetno, Watuagung, Sendangrejo, Boto dan Kedungombo,” kata Dandim, Sabtu (19/5/2018).

Baca Juga :  Daftar Objek Wisata di Wonogiri yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran 2024, ada Kuliner Juga Loh

Masing-masing KK, jelas dia, mendapat bantuan bedah rumah sesuai kebutuhannya masing-masing. Kisarannya dari Rp 10 juta sampai Rp 30 juta.

Selain bedah rumah, Kodim 0728 Wonogiri juga menyiadakan anggaran untuk perbaikan fasilitas umum lainnya seperti Poskamling, gedung kas RT/RW, lapangan voli, masjid dan perbaikan sarana irigasi serta drainase.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

“Anggaran sekitar Rp 1,5 miliar, bersumber dana dari Mabes TNI AD. Nanti anggaran diterima langsung oleh kades,” tandas dia.

Penerima bantuan RTLH menurut dia, telah melalui proses verifikasi yang dilakukan pemerintah desa setempat. Pihaknya berharap sebelum Lebaran, proyek sudah selesai.

“Jadi saat Lebaran nanti, sudah bisa digunakan untuk berkumpul atau bersilaturahmi dengan saudara dengan kondisi rumah yang lebih baik,” sebut dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com