loading...
Anggota Polsek Tirtomoyo memantau harga pangan di Pasar Tirtomoyo, Wonogiri

WONOGIRI—Selama bulan suci Ramadan dan menjelang serta pasca Lebaran, jajaran Polres Wonogiri melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya pemantauan harga pangan.

“Kami dari Tim Satgas Pangan merencanakan selama bulan suci Ramadan akan melakukan monitoring rutin di pasar tradisional dan tentunya kami melibatkan jajaran Polsek,” ungkap Ketua Tim Penindakan Satgas Pangan Wonogiri AKP Muhamad Kariri, Sabtu (19/5/2018).

AKP Muhamad Kariri yang juga Kasatreskrim Polres Wonogiri mengatakan, pantauan tidak hanya untuk mengetahui pergerakan harga pangan. Tapi juga soal ketersediaan barang di pasaran.

Baca Juga :  Kendaraan Anggota Kodim 0728 Wonogiri Mendadak Diperiksa Denpom. Fakta Ini yang Sebenarnya Terjadi

Selain itu pihaknya juga bakal mengendus kemungkinan adanya tindakan penimbunan barang oleh pedagang nakal.

Berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional sampai saat ini harga kebutuhan pokok tidak ada kenaikan yang berarti alias masih terkendali. Memang ada harga kebutuhan pokok yang saat ini merangkak naik tapi kenaikannya masih pada tahap wajaran.

Baca Juga :  Banjir Landa Purwantoro dan Kismantoro Wonogiri. Ketinggian Air Capai 40 Sentimeter 14 Rumah Tergenang

“Ketersediaan barang juga aman,” terang dia.

Loading...

Dari informasi di lapangan, harga sejumlah bahan pokok pada pekan lalu sudah mengalami peningkatan harga di antaranya, harga telur yang kini berasa pada harga Rp 25 ribu perkilonya. Kemudian bawang merah Rp 22 ribu per kilo, bawang merah Rp 28 ribu perkilo, sedang harga daging ayam ras Rp 35 ribu perkilo. Aris Arianto


Loading...