JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Waspada. Ini Jalur Rawan Kriminalitas, Rawan Bencana dan Macet di Wonogiri

Kendaraan menerjang genangan banjir di Karangturi, Wonogiri, akhir tahun lalu
Kendaraan menerjang genangan banjir di Karangturi, Wonogiri, akhir tahun lalu

WONOGIRI-Selama awal tahun hingga April lalu, terjadi 79 kasus gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Wonogiri.

Dari jumlah tersebut, Polres Wonogiri berhasil mengungkap sebanyak 60 kasus. Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, dari hasil evaluasi terdapat sejumlah hal penting. Meliputi adanya kerawanan kriminalitas dan bencana sepanjang jalan di Wonogiri.

“Ada jalur rawan kriminalitas. Rawan macet, hingga rawan bencana,” kata dia, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga :  Miris, 92 Warga Wonogiri Ditangkap Terjerat Narkoba Sebagian Masih Pelajar. AKP Dimas Ajak Prajurit dan PNS Kodim Ikut Memerangi, Pasi Intel Ingatkan Tak Boleh Terjerumus Narkoba!

Dia menyebutkan, jalur yang terdeteksi rawan kriminalitas adalah jalan alternatif sepanjang Krisak perbatasan Ngricik, Kecamatan Selogiri. Beberapa kali terjadi aksi kriminal di jalur itu.

Sedangkan jalur rawan bencana alam yaitu daerah Karangturi, Kecamatan Nguntoronadi. Di daerah itu biasanya terjadi banjir apabila turun hujan terus-menerus, akibat meluapnya kualitas Sungai Wiroko.

“Untuk jalur rawan macet adalah di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur. SPBU rawan macet yaitu SPBU Pokoh karena lokasi kurang memadai. Perlu kami tambahkan pula lokasi perbaikan di Jalur Lingkar Selatan, di Duwet Pracimantoro, kurang penerangan sehingga rawan laka lantas,” jelas dia.

Baca Juga :  Lur Warga Wonogiri, Meski Ada Libur Panjang dan Masuk Zona Kuning Jangan Piknik Dulu ya, Masih Rawan Soalnya

Pihaknya meminta warga maupun pengguna jalan untuk waspada saat melintasi daerah-daerah rawan tersebut. Disarankan untuk mencari jalur alternatif lainnya, dan jika dijumpai ada hal mencurigakan atau mengkhawatirkan, supaya menghubungi petugas terdekat. Aris Arianto