loading...


Tribunnews

JAKARTA – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo mengucapkan selamat kepada umat Muslim di seluruh dunia.

“Atas nama Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada segenap umat Muslim di seluruh dunia dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh damai dan berkah,” kata Pompeo dalam siaran pers yang diterima Tribun Jogja dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Rabu (16/5/2018).

Bagi mereka yang merayakan bulan ini, kata Pompeo, Ramadan adalah saat untuk khidmat, bermurah hati, dan introspeksi diri secara spiritual.

Baca Juga :  Setelah Kalah KO, Kondisi Adonis Stevenson Masih Belum Sadar di Rumah Sakit

Ramadan juga adalah waktu yang sangat berharga bagi masyarakat yang sering diluangkan untuk menjalin kembali hubungan yang baik dengan keluarga dan sahabat.

Bulan Ramadan mengajak umat Islam untuk bersatu memberikan amal kepada mereka yang membutuhkan.

Pompeo melanjutkan, Muslim di Amerika Serikat dan di seluruh dunia memberikan kontribusi yang berharga kepada komunitas mereka setiap harinya, dan jutaan orang akan menghormati bulan ini dengan cara yang istimewa yaitu dengan memberikan pelayanan dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga :  Di Korea Selatan, Kala Pasangan Mau Punya Anak, Dapat Subsidi Rp 4 Juta Lho!

“Sebagai penghargaan atas hal ini, setiap tahun banyak kedutaan dan konsulat kami di seluruh dunia menyelenggarakan kegiatan Ramadan yang menyatukan umat Muslim dan agama lain yang berkomitmen terhadap tujuan bersama kami untuk menjaga perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran,” katanya lagi.

Kegiatan dan kerjasama ini, terangnya, adalah salah satu kekuatan inti diplomasi pihaknya, membuka jalan bagi komunitas yang lebih kuat melalui kemitraan dan menghormati keberagaman.

“Mengawali bulan suci ini, saya mengucapkan selamat ibadah Ramadan dengan penuh bahagia dan sejahtera,” tutupnya. # Tribunnews

Loading...