loading...
Ilustrasi

KARANGANYAR- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karanganyar melansir capaian zakat setiap bulan di Karanganyar menembus angka Rp 1 miliar.  Hal itu terungkap saat digelar

sarasehan di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar dua hari lalu.

Ketua Baznas Karanganyar,  Sugiyarso mengungkapkan selama ini capaian sumbangan perbulan sekitar Rp 1 Miliar. Jika diakumulasi selama 12 bulan maka akan meraih 12 Miliar.

“Akan tetapi dari Pjs Bupati Karanganyar menargetkan 15 Miliar untuk satu tahunnya,” paparnya saat memberi sambutan.

Demi menjaga kepercayaan masyarakat dan untuk kemantapan kelembagaan,menurutnya Baznas karanganyar memberikan diri mengundang akuntan publik untuk mengaudit external.

Baca Juga :  Heboh Kemunculan Kerajaan dan Keraton Abal-abal, Warga Jantiharjo Karanganyar Tunjukkan Sejarah Penting Berdirinya 2 Kerajaan Terbesar di Jawa

Secara kelembagaan, Baznas mengakui masih banyak kekurangan dan berharap bisa selalu berbenah dan tidak menutup pintu untuk menerima kritik dan saran yang membangun untuk Baznas kedepannya.

Sementara,  dalam laporan keuangan

Baznas yang disampaikan Abdul Muid, sampai tanggal 24 Mei ini masih ada beberapa sekolah dan kecamatan yang belum setor kepada Baznas.

Untuk laporan dana yang terkumpul, zakat terkumpul Rp 903.810.200,  infaq terkumpul Rp 55.683.960, dan bila di jumlah semuanya Rp 958.878.596.

“Bagi para muzakki (yang memberi zakat) bahwa barang siapa yang berzakat akan di balas beberapa kali lipat oleh Allah,” ujarnya.

Baca Juga :  Hebat, Peserta CPNS Asal Karanganyar Raih Skor SKD Tertinggi. Berikut Daftar Peraih Skor Tertinggi Ujian SKD CPNS Dari Berbagai Daerah Hingga Nasional!

Sementara Sekda Karanganyar, Samsi dalam sambutanya menjelaskan bahwa Baznas ini tidak memungut akan tetapi mengingatkan.

“Karena kita sering lupa akan kewajiban zakat,infaq dan shodaqoh, maka dengan adanya Baznas ini untuk mengingatkan,” ujar Sekda.  Wardoyo