loading...
Apel persiapan pengamanan Pilkada Karanganyar, Jumat (22/6/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Pilkada Karangangar yang akan digelar 27 Juni mendatang bakal mendapat pengamanan esktra.Kontestasi pemilihan bupati-wabup itu akan diamankan 3.442 Linmas dan 300 personel Polres.

Ribuan perlindungan mmasyarakat (Linmas) akan diterjunkan untuk mengamankan 1721 tempat pemungutan suara yang tersebar di seluruh wilayah Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, kepada wartawan, mengatakan, 3.442 orang Linmas ini, akan didampingi oleh anggota Polres dan TNI, akan mengamankan proses pemungutann suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

Menurut Kapolres, pola pengamanan yang dilakukan , dengan system, dua anggota polisi mengamankan lima tempat pemungutan suara serta sepuluh orang Linmas.

Dijelaskan kapolres, para Linmas yang telah diserahkan oleh Pemkab Karanaganayar ke Polres ini, slanjutnya akan diberikan pembinan da pengarahan, sebelum diterjunkan ke tempat pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018.

Baca Juga :  Diduga Keracunan Ayam Goreng, Puluhan Siswa SDIT Muhammadiyah di Karanganyar Dilarikan ke Puskesmas

“ Kita akan berikan pengarahan, sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan, tidak terjadi  kesalah pahaman dengan petugas lain,  dari Polri dan TNI,” kata Kapolres.

Sementara itu, terkait dengan pengamanan kampanye terbuka yang akan dilakukan oleh kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Kapolres menegaskan,  telah melakukan antisipasi pengamanan, sehingga kampanye terbuka berjalan aman.Jumlah personil kemanan yang akan diterjunkan untuk mengamankan kampanye terbuka ini, lanjut Kapolres, telah disiapkan sebanyak 300 personil yang akan melakukan pegamanan, baik terbuka maupun tertutup.

“ Pengamanan sudah kita siapkan. Kami berharap, kampanye terbuka ini dapat berjalan aman dan lancar,” ujarnya, Jumat (22/06/2018).

Sebagaimana diketahui, kampanye terbuka putaran terakhir, kedua pasangan clon bupati dan wakil bupati, akan digelar pada tanggal 22 Juni 2018  untuk pasangan nomer urut satu, dan 23 Juni 2018 untuk pasangan calon bupati nomer urut dua.

Baca Juga :  Bakar Semangat Ribuan Kader, Ketua AMPG Karanganyar Ilyas Almadani Gelorakan Target 5 Kursi DPRD di Pileg 2024 Dari Kader-Kader Muda AMPG

Setelah kampanye terbuka selesai, selanjutnya, memasuki masa tenang mulai tanggal 24 Juni 2018 hingga masa pemungutan suara yang akan dilaksanakan ada tanggal 27 Juni 2018. Wardoyo