JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tumpeng Tandai Ultah Jokowi  ke-57

Dok Panitia

SOLO – Sebuah entitas masyarakat Solo yang tergabung dalam Pronata (Pro Nawacita) ingin memberikan apresiasi terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-57 pada tanggal 21 Juni 2018.

Perayaan ulang tahun untuk Presiden Jokowi tersebut dilakukan dengan cara sederhana,  ditandai dengan potong tumpeng oleh pengurus dan anggota Pronata Solo.

“Kita ingin merayakan ulang tahun bapak Jokowi bersama masyarakat dengan potong tumpeng sederhana. Dan ini acara spontanitas kami,” ujar Benk Mintosih, Ketua Panitia Acara, Rabu (20/6/2018), sebagaimana rilis yang dikirim Bidang Informasi & Komunikasi,
Didik Kartika ke Joglosemarnews.

Menurutnya, tumpengan sederhana yang digelar untuk merayakan ulang tahun mantan Walikota Solo ini sejalan dengan sikap sosok Jokowi yang selalu sederhana.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

“Mengapa potong tumpeng, karena Jokowi memang sangat sederhana. Jadi kami memilih merayakannya bersama masyarakat,” lanjut Benk, praktisi pariwisata dan perhotelan, yang juga Anggota Penasihat DPC Pronata Solo.

Hal yang sama ditegaskan Ketua DPC Pronata Solo, Baningsih Tedjokartono.

“Pronata memang ingin dekat dengan masyarakat. Sehingga program-program Nawacita bisa makin dekat rakyat,” terang Baningsih yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo.

Baningsih menambahkan, Pronata sangat terbuka bagi masyarakat. Bila ingin bergabung dalam Pronata, kata dia, harus memiliki syarat.

“Anggota yang bergabung harus cinta NKRI,” tegas Baningsih.

Selain itu, setiap pengurus dan anggota Pronata juga mengedepankan implementasi program-program Nawacita.

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

DPC Pronata Solo, sesuai dengan visi DPP Pronata, memang dibentuk untuk mengawal implementasi Nawacita dan Trisakti demi NKRI. Beberapa tokoh Solo turut bergabung dalam Pronata seperti Prof. Dr. Adi Sulistiyono, SH, MH sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP Pronata.

Ada pula tokoh dan pakar seperti, Profesor DR Sigit Santoso, Dr Sunarto Isstianto MM, Baningsih Tedjokartono, Benk Mintosih, Warseno Slank, Sri Haryanto MT yang akrab disapa Gareng dan masih banyak lagi.

Seluruh pengurus sepakat pada satu kesamaan idealisme untuk mengusung dan mengimplementasikan program-program Nawacita dan konsep Trisakti. #  A Setiawan