JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah.Hari Pertama Kerja PNS Wonogiri Tak Ada yang Bolos

UPACARA-PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri saat mengikuti upacara. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
UPACARA-PNS di lingkungan Pemkab Wonogiri saat mengikuti upacara. JOGLOSEMARNEWS.COM /Aris Arianto

WONOGIRI—Kedisiplinan tinggi ditunjukkan PNS Wonogiri di hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6/2018). Semua PNS di Kabupaten Wonogiri tidak ada yang membolos, hanya ada sebagian yang sudah izin.

Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri tidak menemukan PNS yang tidak masuk di hari pertama kerja tanpa keterangan.

Kepala BKD Wonogiri, Rumanti Permanandyah mengatakan, pihaknya telah melakukan imbauan sebelum cuti bersama selama Lebaran. Cuti Lebaran sudah cukup lama.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

“Apabila ada PNS yang tidak hadir tanpa keterangan maka akan diberikan hukuman disiplin,” ujar dia.

Dari sejumlah 10.378 PNS saat hari pertama pada Kamis (21/6/2018), tidak ada yang tidak masuk tanpa keterangan. Terdapat seorang PNS dari Dinas Sosial yang izin karena menikahkan anaknya. Sejumlah empat PNS yang tidak masuk karena cuti bersalin. Lima orang cuti sakit dan 24 orang sedang dalam cuti tahunan.

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

Sejumlah 58 orang pada hari pertama masuk kerja menjalani turun piket didominasi PNS dari RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso dan sejumlah tujuh orang PNS sedang menjalankan tugas belajar.

“Secara keseluruhan tertib dan tidak ada yang yang absen tanpa keterangan. Apabila ada PNS yang tidak masuk tanpa keterangan akan dijatuhi hukuman disiplin tergantung atasan baik kepala dinas atau kepala badan,” ujar dia. Aris Arianto