Beranda Umum Nasional Amien Rais Terjerat “Partai Allah Partai Setan”, Polisi Butuh Keterangan MUI

Amien Rais Terjerat “Partai Allah Partai Setan”, Polisi Butuh Keterangan MUI

140
BAGIKAN
Tribunnews

JAKARTA – Penyidik Subdit Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro Jaya akan minta keterangan Majelis Ulama Indonesia dalam kasus ‘Partai Allah dan Partai Setan’ Amien Rais.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamerta menerangkan, pihak MUI akan dimintai keterangan sebagai saksi ahli.

Pemanggilan untuk penyelidikan kasus penodaan agama dan ujaran kebencian yang dituduhkan kepada Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais.

“MUI itu nanti (dimintai keterangan). Ya nanti abis lebaran,” ujar Adi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Pihak Ditkrimsus belum bisa memastikan perwakilan dari MUI yang akan dimintai keterangannya.

Adi mengatakan, pemanggilan terhadap MUI masih menunggu pendapat ahli agama yang akan dimintai keterangan dalam kasus tersebut.

“Nanti, kalau (pemeriksaan) Amien Rais, saya mau tanya perkembangan kasusnya sejauh mana, karena kan saya mau diskusi terkait dengan ahli agama. Pandangan agama terkait kalimat itu bagaimana. Jangan sampai salah,” ucap Adi.

Sebelumnya, Amien Rais dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia Aulia Fahmi atas tuduhan menyebarkan ujaran kebencian dan penodaan agama ke Polda Metro Jaya, Minggu (15/4/2018).

Baca Juga :  Terduga Teroris Berhasil Ditangkap di Subang, Warga Dengar Ledakan Seperti Bom

Aulia melaporkan Amien yang menyebut partai Allah dan Partai Setan. Pernyataan itu disampaikan Amien saat memberikan tausiyah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Amin Rais disangkakan melanggar Pasal 156 a KUHP tentang Penodaan Agama dan Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 a ayat 2 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. # Tribunnews