loading...
Loading...
Arus mudik

KARANGANYAR-  Arus mudik yang melintasi wilayah Karanganyar mulai padat dan didominasi kendaraan pribadi dan pemudik roda dua. Peningkatan pemudik diprediksi terjadi malam ini dengan peningkatan volume kendaraan mencapai 75 %.

Hal itu disampaikan Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto Minggu (10/6/2018). Ia menyampaikan dari laporan pantauan arus mudik H-5 yang melintasi Karanganyar,  memang belum ada lonjakan signifikan. Arus masih ramai lancar dengan kendaraan didominasi sepeda motor untuk kendaraan mobil plat luar kota.

Baca Juga :  Pemkab Karanganyar Bakal Razia Anjing Liar. Bupati Bentuk Tim Khusus Datangi Penjual Sate dan Rica Anjing

“Untuk sepeda motor pemudik dari arah Surabaya ke Solo, Semarang, Jogja,  sekitar 47 per 10 menit (atau 262 kendaraan perjam).  Sebagian besar kendaraan sepeda motor ditumpangi bapak, ibu, anak,” paparnya.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Penyebab Adanya 2.200 Janda Baru di Karanganyar. Faktor Ekonomi dan Selingkuh Jadi Pemicu 

Dari pantauan, para pemudik tidak membawa barang-barang yang banyak. Diprediksi, nanti akan terjadi peningkatan sekitar 75 % pada malam hari menjelang pagi Senin (11/6/2018).

Untuk jalur tol Solo-Kertosono, pintu keluar sudah dibuka secara penuh.

Baca Juga :  TMMD Karanganyar Gelontor Rp 525 Juta Untuk Desa Jatiroyo. Pemkab Tambah Rp 400 Juta Untuk RTLH 

“Terpantau pada jalur exit tol Kebakkramat ramai lancar. belum ada peningkatan arus lalu lintas yang signifikan,” imbuhnya.

Hingga H-5, kejadian kecelakaan selama arus mudik dilaporkan masih nihil.  Wardoyo

Iklan
Loading...