JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gelagat Mencurigakan, Polisi Amankan Pria Asing dari Gereja Kristen Jawa Sambirejo Sragen

Pria tak dikenal yang ditangkap saat masuk mencurigakan ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jambeyan, Sambirejo Minggu (10/6/2018). Foto/Istimewa
Pria tak dikenal yang ditangkap saat masuk mencurigakan ke Gereja Kristen Jawa (GKJ) Jambeyan, Sambirejo Minggu (10/6/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN- Seorang pria bernama Sumardi (45) asal Salam RT 3/1, Hargo,  Sine, Ngawi,  Jatim ditangkap oleh tim Polsek Sambirejo, Minggu (10/6/2018) pagi. Pria itu terpaksa diamankan karena menunjukkan gelagat mencurigakan dengan nyelonong masuk ke kompleks Gereja Kristen Jawa (GKJ) di Jambeyan, Sambirejo sekira pukul 09.00 WIB.

Karena dianggap mencurigakan,  pria itu ditangkap oleh tim Polsek yang dipimpin Wakapolsek Sambirejo, Iptu Wardi.

Data yang dihimpun di lapangan, penangkapan bermula ketika personel mendapat laporan adanya orang mencurigakan yang masuk ke GKJ Jambeyan. Tim langsung menuju lokasi dan ternyata mendapati Suwardi tengah mondar mandir masuk di gereja.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Kasus Covid-19 Sragen Tambah 8 Warga Positif dan 1 Meninggal Hari Ini. Total Melonjak Jadi 427 Kasus, 59 Meninggal Dunia

“Saat ditanya keperluannya apa dia nggak jawab.  Ditanya dari mana juga enggak njawab. Karena mencurigakan,  tadi langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek, ” ujar Kapolsek Sambirejo AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman.

Menurut AKP Saptiwi, sesampai di Mapolsek,  kemudian yang bersangkutan diinterogasi dan ditanya alamatnya. Setelah terlacak, akhirnya dihubungi keluarganya yang berasal dari Ngawi.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

Tak lama berselang,  datang perempuan bernama Harni (45) yang mengaku sebagai istrinya. Dari keterangan sang istri,  Suwardi diketahui mengalami gangguan kejiwaan ringan.

AKP Saptiwi memastikan belum sempat terjadi tindakan apapun oleh yang bersangkutan saat masuk ke gereja. Ia juga memastikan situasi tetap kondusif.

“Enggak ada pengrusakan. Pelaku hanya masuk dan ditanya nggak jawab lalu diamankan, ” tukasnya. Wardoyo