JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Belum Menerima e-KTP?Lapor Saja ke Dispendukcapil Wonogiri

Antrian pemohon adminduk meluber hingga halaman kantor Dispendukcapil Wonogiri
Antrian pemohon adminduk meluber hingga halaman kantor Dispendukcapil Wonogiri

WONOGIRI-Ini kabar gembira bagi warga Wonogiri yang sudah melaksanakan rekam data namun belum menerima KTP elektronik (e-KTP). Dinas bakal melakukan penelusuran hingga ke tingkat desa/kelurahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Wonogiri, Sungkono meminta masyarakat untuk melapor ke Dispendukcapil Wonogiri, ketika sudah rekam data namun belum menerima e-KTP. Pasalnya, warga yang sudah rekam data seharusnya telah menerima e-KTP sejak lama.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Menurut dia, sering mendengar informasi warga tidak segera menerima e-KTP. Karena ada keterlambatan pendistribusian melalui perangkat desa/kelurahan.

“Ada yang sudah setengah tahun belum terima fisik e-KTP,” kata dia, Sabtu (30/6/2018).

Ketika ada laporan dari warga, terkait hal itu, pihaknya akan menindaklanjutinya. Dinas segera menelusuri dan menelepon kepala desa/kelurahan agar segera diberikan.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

“Kalau masih ada yang belum menerima, silahkan datang ke Dispendukcapil. Seharusnya satu atau dua hari langsung selesai,” tandas dia.

Soal ketersediaan blanko e-KTP, dia menyatakan masih aman. Bukan hanya blangko, tinta sangat mencukupi, mesin cetak juga tetap prima kondisinya. Aris Arianto