JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bermula Memanaskan Mesin Mobil, Tiba-tiba Meledak dan Membakar Rumah

Ilustrasi/Tribunnews

PALEMBANG – Berawal dari memanaskan mobilnya, seorang warga di Jalan Pasundan, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan malah terluka dan rumah miliknya terbakar.

Rumah milik Endit (33) tersebut terbakar, Selasa (19/6/2018). Kobaran api yang begitu besar membuat warga panik dan langsung mencoba memadamkan api. Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan usai dua unit mobil pemadam dari PT Pusri yang berada di sana diturunkan.

Baca Juga :  Kabar Buruk, Menkeu Sri Mulyani Prediksi Indonesia Resmi Alami Resesi pada Akhir September, Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2020 Masih Negatif

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula korban ketika Endit hendak memanaskan mobil Toyota Kijang di garasi rumah. Namun, saat ditinggalkan, api tiba-tiba muncul dari garasi dan langsung menyambar bangunan rumah korban.

Dari kejadian tersebut, Endit pun harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka bakar karena terkena ledakan mobil.

“Pak Endit terkena ledakan mobil saat terbakar, sehingga wajahnya ikut terbakar. Tadi langsung diselamatkan oleh warga,” kata Sugih (26) yang merupakan tetangga korban.

Baca Juga :  Langgar PSBB Jilid 2, 293 Rumah Makan Ditutup, 1 Restoran Didenda Rp 50 Juta

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Ipda Heriyanto mengatakan, dari kejadian tersebut, mobil serta rumah korban habis terbakar.

Begitu juga dengan sepeda motor dan perabotan di dalam rumah hangus tak bersisa.

“Penyebabnya diduga dari korban hendak mamanaskan mobil, tetapi tiba-tiba terbakar. Satu korban mengalami luka bakar, tidak ada korban jiwa,” ujar Heriyanto.

www.tribunnews.com