JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ganjar-Yasin Unggul 53 % di Sragen. Kecamatan Gondang Tertinggi, TPS 5 Taraman Menang Sudirman-Ida 

Ketua DPRD Sragen, Bambang samekto saat mencoblos di TPS Gondang, Rabu (27/6/2018). Foto/Istimewa
Ketua DPRD Sragen, Bambang samekto saat mencoblos di TPS Gondang, Rabu (27/6/2018). Foto/Istimewa

SRAGEN-  Pasangan Cagub-Cawagub Jateng,  Ganjar Pranowo-Taj Yasin unggul di Kabupaten Sragen versi hitung cepat internal PDIP. Sementara, di sejumlah wilayah yang sempat dikunjungi tim relawan Sudirman-Ida menunjukkan keunggulan signifikan pasangan Sudirman-Ida.

Berdasarkan data perhitungan cepat yang dirilis PDIP dan Relawan Ganjar-Yasin yakni Relawan Bareng Serempak Sragen, paslon petahana itu unggul 53,78 persen dibanding 46,22 persen secara keseluruhan di Sragen.

Kemenangan Ganjar di Pilgub ini menurun dibanding pada Pilgub 2013 lalu.

Dari 20 kecamatan, Kecamatan Gondang menjadi wilayah dengan keunggulan paling besar yakni 60,87 persen. Di wilayah domisili Ketua DPRD Sragen sekaligus Wakil Ketua DPC PDIP itu,  juga menunjukkan keunggulan di mayoritas TPS, termasuk di TPS tempat Ketua DPRD mencoblos.

Baca Juga :  PKS Akhirnya Buka Kartu Dibalik Kegagalan Mengusung Calon Bupati-Wabup Sukiman-Iriyanto di Pilkada Sragen. Dari Rapat 29 Agustus 2020 Hingga Rekomendasi Cuma Fotokopi di WA

“Itu hasil hitung cepat yang diperoleh dari data kami di lapangan. Gondang masih unggul 60,87 persen dan secara keseluruhan Ganjar-Yasin menang di Sragen, ” papar Bambang, dikonfirmasi Rabu (27/6/2018).

Suasana pencoblosan di TPS 5 Taraman Sidoharjo. Foto/Istimewa

Sementara,  meski gagal menang,  paslon Sudirman-Ida unggul di beberapa kecamatan. Terutama di wilayah yang pernah dikunjungi relawan Ayo Obah pendukung Sudirman-Ida. Salah satunya di TPS 5, Desa Taraman, Sidoharjo.

Baca Juga :  Ngeyel Tak Pakai Masker, 11 Warga Sragen Akhirnya Kelabakan Harus Bayar Denda Rp 50.000. Satu Orang Disita KTP Karena Nggak Bawa Duit

Di TPS ini,  paslon Sudirman-Ida unggul 143 berbanding 68 suara dari Ganjar-Yasin.

“Iya di TPS kami memang unggul paslon nomor urut 2, Sudirman-Ida. 143 suara berbanding 68 suara. Meski secara umum kalah tapi enggak apa-apa yang penting di TPS kami bisa unggul, ” ujar Marno, salah satu warga yang mencoblos di TPS 5, Taraman. Wardoyo