loading...


Tribunnews

PEKALONGAN –  Hal-hal sekecil apapun, ternyata bisa mengakibatkan terjadinya kemacetan lalu lintas pemudik. Ini contohnya, tol fungsional Pekalongan-Batang macet dua kilometer, hal tersebut di karenakan adanya penambalan aspal di area tol fungsional wilayah Bojong Kabupaten Pekalongan, Selasa (12/6/2018) sore.

Bahkan para pemudik harus menempuh waktu sekitar dua jam untuk melewati jarak kurang dari dua kilometer.

Seperti yang dikatakan M Sofri (44) pemudik asal Bogor, ia terpaksa berhenti karena dan menepi karena kemacetan yang mengular.

Baca Juga :  3 Tersangka Sindikat Alap-alap Truk dan Pikap Diringkus. Gasak Puluhan Truk, Dijual Pretelan Untuk Lenyapkan Jejak

“Macetnya dari rest area Kelangdepok hingga di sini, saya memilih untuk berhenti dan beristirahat karena kemacetan terlalau panjang,” ujarnya saat ditemui Tribunjateng.com di tol fungsional.

Kemacetan terjadi di ruas Tol Fungsional Pemalang-Batang tepatnya di Bojong, Kabupaten Pekalongan, Selasa (12/6/2018). Sementara itu KBO Satlantas Polres Pekalongan, Iptu Edi Yuli menerangkan kemacetan dikarenakan penambalan aspal.

Baca Juga :  Viral Pernikahan Kakek Berusia 84 Tahun dengan Wanita 48 Tahun di Semarang, Ternyata Sang Kakek adalah Bos PT Jamu Jago

“Kalau dihitung sudah dua kali ditambal dalam minggu ini, lokasinya tepat diturunan jembatan karena aspal mengelupas,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, para pemudik diimbau untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

“Kalau lelah istirahat, agar tubuh fit kembali. Walaupun ada penumpukan arus lalulintas tipi bisa ditangani karena penambalan cepat dilakukan oleh pihak pengembang, dan arus kembali lancar,” katanya.

www.tribunnews.com

Loading...