JOGLOSEMARNEWS.COM Piala Dunia 2018

Inggris Kesulitan Bekuk Tunisia, Harry Kane Boyong 2 Gol

Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Tunisia. Foto: FIFA
Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Tunisia. Foto: FIFA

JOGLOSEMARNEWS-Tampil menekan sejak awal, Timnas Inggris harus bekerja keras untuk bisa menyarangkan gol ke gawang Tunisia, pada laga di Grup G, Selasa (19/6/2018) dini hari. Dalam laga yang berlangsung di Volgograd Arena itu, Inggris bisa menang 2-1 setelah melalui waktu tambahan.

Harry Kane menjadi pahlawan Inggris dalam laga tersebut, dengan menyorongkan dua gol. The Three Lions sebenarnya sudah membuka keunggulan pada menit ke-11. Sang kapten, Harry Kane, memanfaatkan bola muntah hasil blok Hassen yang menghalau sundulan John Stones.

Namun bisa di menit 34, Tunisia bisa membalas lewat gol Ferjani Sassi. Gol ini berawal ketika Tunisia mendapat hadiah penalti setelah Kylie Walker melanggar Fakhreddine Ben Youssef di kotak terlarang. Tembakan Ferjani Sassi sebenarnya sudah bisa dibaca kiper Jordan Pickford. Tapi bola melaju kencang sehingga gagal diblok kiper Everton tersebut.

Timnas Inggris makin bersemangat untuk meraih tiga angka. Mereka pun terus menekan Tunisia dengan tempo tinggi. Beberapa peluang emas didapat Timnas Inggris namun selalu gagal menghasilkan gol.

Permainan disiplin yang diterapkan pemain Tunisia, selalu gagal ditembus oleh tim besutan Gareth Southgate.

Melihat lini depannya tak berkutik, Southgate memasukkan winger Manchester United, Marcus Rashford. Dia menggantikan peran Raheem Sterling yang tampil tak impresif pada laga ini. Southgate juga memasukkan Ruben Loftus-Cheek untuk menggantikan posisi Dele Alli.

Inggris akhirnya mencetak gol kedua mereka pada waktu tambahan babak kedua. Berawal dari sepak pojok, bola sundulan Maguire mengarah ke posisi Kane yang tak terkawal.

Tanpa kesulitan, pemain Tottenham Hotspur itu kembali membobol gawang Tunisia. Gol ini menjadi penutup pertandingan yang dimenangi Inggris dengan skor 2-1.(Marwantoro)