JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Pilgub Jateng, Forkompida Sragen Gelar Doa Bersama. Bupati Sebut Tak Ada TPS Rawan, Kapolres Ingatkan Personel

Ilustrasi Tim Forkompida dan KPU Sragen saat menggelar doa bersama menjelang Pilgub Jateng di KPU Sragen, Selasa (26/6/2018). Foto/Wardoyo
Tim Forkompida dan KPU Sragen saat menggelar doa bersama menjelang Pilgub Jateng di KPU Sragen, Selasa (26/6/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Sehari menjelang Pilgub Jateng Selasa (26/06/218), tim Forkompida Sragen menggelar pengecekan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah kecamatan. Tidak ada temuan signifikan dan semua dinyatakan sudah siap menggelar pemungutan suara Pilgub yang akan digelar Rabu (27/6/2018).

Sebagai bentuk kesiapan,  Tim Forkompida bersama KPU dan penyelenggara juga menggelar doa bersama untuk kelancaran Pilgub. Pengecekan TPS digelar di Gebang Masaran,  Ngrampal, Sidoharjo dan Sragen Kota.

Pengecekan dipimpin langsung Bupati Sragen Kusdinar Untung yuni Sukowati didampingi Wakil Bupati Dedy Endriyatno, Dandim 0725 Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, Lettu Inf Ari Siregar mewakili Danyon 408, Lettu Rianto BKO Brimob yang bertugas di Mapolres Sragen, Ketua KPU Ngatmin Abbas, Komisioner KPU Budi Maryono, dan Sekda Tatag Prabawanto.

Baca Juga :  Bukan 50 % Plus 1 Dari Jumlah Warga Yang Hadir, Ternyata Ini Syarat Menang Bagi Paslon di Pilkada Tunggal atau Lawan Kotak Kosong. Simak Ketentuan Surat Suara dan Hitungan Menangnya!

Bupati menyampaikan sesuai kajian yang dilakukan kepolisian tidak ada TPS yang masuk zona rawan konflik. Dia berharap kondisi serupa terjadi pada pesta demokrasi 2019 mendatang.

Lantaran padatnya agenda memilihan umum seperti Pemilihan Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

”Pilpres pileg dan DPD tahun depan,semoga ini menjadi indikator tidak masuk zona rawan, namun bukan berarti berleha leha dan tidak waspada. Harapan kami,  besok pagi sampai selesai rangkaian proses aman,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menegaskan sesuai instruksi Kapolri, maupun panglima TNI, tentang kesiapannya membantu setiap permasalahan di TPS, bila itu diperlukan oleh petugas TPS.

Baca Juga :  Duh Gusti, Meledak Lagi Tambah 19 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 452. Kontak Erat Tercatat 644 Orang, Sudah 59 Warga Meninggal Dunia

Ia juga mengingatkan bahwa petugas TNI ataupun Polri tidak diijinkan masuk ke lingkup TPS, selain bila diminta oleh petugas TPS.

“ Kunjungan ini, semata mata untuk mengetahui kesiapan para petugas baik PPK ataupun PPS di masing masing kecamatan. Selain mengecek kesiapan petugas yang ada di lapangan, kita juga menggelar doa bersama yang dilakukan di kantor KPU kabupaten Sragen, “ terang AKBP Arif Budiman.

Pihaknya berharap dengan doa bersama,  pelaksanaan Pilgub di Sragen bisa berjalan lancar dan kondusif. Wardoyo