JOGLOSEMARNEWS.COM Piala Dunia 2018

Kejutan Meksiko Kalahkan Jerman 1-0, Thomas Mueller Dikartu Kuning

Hirving Lozano, pencetak gol Meksiko di laga melawan Jerman, Minggu (17/6/2018) malam
Hirving Lozano, pencetak gol Meksiko di laga melawan Jerman, Minggu (17/6/2018) malam

JOGLOSEMARNEWS- Tim sepakbola Meksiko sukses membuat kejutan dengan mempecundangi juara bertahan, Jerman di laga perdana babak penyisihan Grup F Piala Dunia yang digelar di Stadion Luzhniki Russia, Minggu (17/6/2018) malam. Tampil penuh semangat,  Javier Chicarito Hernandes Dkk sukses memberi pelajaran pada Der Panzher dengan skor tipis 1-0.

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan,  Jerman berhasil menguasai jalannya laga. Namun rapatnya pertahanan Meksiko membuat beberapa peluang matang di depan gawang,  gagal membuahkan gol untuk Jerman.

Sementara, Meksiko yang mengandalkan permainan rapat dan umpan-umpan cepat,  berhasil membuat pemain Jerman kewalahan.

Lewat skema serangan balik yang cepat, Chicarito Hernandez memberi umpan matang yang sukses dituntaskan dengan sepakan keras Hirving Lozano untuk merobek gawang Manuel Neuer di menit 35.

Meksiko pun sukses membuat publik bola dan penggemar Jerman terbungkam. Tertinggal satu gol, anak asuh Joachim Loew mencoba bangkit. Namun hingga turun minum skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, Jerman mencoba meningkatkan tempo permainan. Beberapa kali serangan yang dibangun sukses menciptakan beberapa peluang emas. Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Meksiko dan kegemilangan penjaga gawang, Ochoa, sukses mementahkan semua peluang Jerman.

Justru Meksiko berhasil menekan lewat serangan-serangan balik yang cepat. Masulnya Reus di menit 70, sempat menaikkan tempo permainan dan serangan Jerman. Namun hingga peluit panjang dibunyikan,  Jerman gagal mencetak gol. Bahkan,  striker Jerman,  Thomas Mueller mendapat kartu kuning di babak kedua.

Kekalahan ini membuat Jerman menjadi tim unggulan pertama yang gagal meraih poin di laga perdana babak penyisihan. Kemenangan Meksiko juga menjadi tamparan keras Jerman yang datang sebagai juara bertahan dan favorit juara.

Sementara kemenangan fantastis Meksiko mengantar Chicarito Dkk sukses memuncaki grup F dengan mengemas poin 3. Wardoyo