loading...


Ketua PBNU KH Said Agil Sirodj (tengah) bersama Ida Fauziah dan Gus Yusuf saat pengajian Nuzulul Quran di Semarang. Foto : Dok

SEMARANG-Ketua Umum PBNU KH Said Agil Sirodj mengajak pengurus Nahdhatul Ulama (NU) dan PKB untuk bekerja dan berjuang memenangkan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziyah dalam Pilgub Jawa Tengah. “Soal Mbak Ida Fauziyah yang maju dalam pilgub, semua yang hadir disini harus ja’ala, bekerja, berkeringat,” ujarnya dalam peringatan Nuzulul Quran di kantor PWNU Jawa Tengah, Semarang, Minggu (3/6/2018) malam.

Acara diikuti ratusan peserta dari warga PWNU, PCNU, dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut Said, jika Ida Fauziyah telah menjadi pimpinan daerah, maka akan berproses dengan sendirinya. “Kalau sudah jadi, monggo ngurusi madin (madrasah diniyah), pesantren,” katanya.

Baca Juga :  KPK Tetapkan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi Sebagai Tersangka Kasus Penyuapan Hakim PN Semarang

Dalam kesempatan itu, Said Agil juga menanyakan berbagai perkembangan pencalonan mantan Ketua Umum Fatayat tersebut. Sementara itu, Ketua PWNU Jateng Abu Hafsin pun dalam kesempatan itu menyebut acara didatangi tamu spesial. “Tamu spesialnya adalah ibu Ida Fauziyah. Semoga apa yang menjadi keinginannya dikabulkan,” ujarnya.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Joglosemarnews, Senin (4/6/2018) disebutkan, dalam kesempatan itu, Ida Fauziyah juga mohon doa restu kepada para pengurus dan anggota NU. “Karena masih banyak masyarakat di Jawa Tengah yang menghendaki perubahan,” katanya.

Baca Juga :  Menhub Tegaskan, Tol Trans Jawa Siap Beroperasi Sebelum Natal

Ida juga mengaku terkesan bisa berbuka puasa dan mengikuti sejumlah agenda di PWNU Jawa Tengah. “Karena biasanya saya di PBNU, karena saya juga bagian dari pengurus. Tahun ini di Jawa Tengah, semoga tahun-tahun selanjutnya juga sama seperti tahun ini,” kata Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan. “Jadi ini merupakan upaya menjaga tradisi kebersamaan PKB dan NU. Hanya saja, agenda tahun ini cukup spesial. Sebab Ketum PBNU hadir langsung dalam acara. Dari PCNU juga hadir. Spesial karena tahun ini ada hajat Pilgub, kemudian tahun depan ada Pileg dan Pilpres,” tandasnya.(Marwantoro)

Baca Juga :  Mutasi Besar-Besaran, 19 Kapolres di Jateng Diganti. Kapolda Pesan Jalin Kebersamaan Dengan Toga dan Tomas 

 

Loading...