JOGLOSEMARNEWS.COM Piala Dunia 2018

Messi Gagal Pinalti, Islandia Sukses Tahan Argentina 1-1

Hannes Halldorsson, kiper Islandia berhasil menepis bola tendangan pinalti dari Lionel Messi dalam pertandingan Piala Dunia Grup D di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018). Foto: Fifa.com
Hannes Halldorsson, kiper Islandia berhasil menepis bola tendangan pinalti dari Lionel Messi dalam pertandingan Piala Dunia Grup D di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018). Foto: Fifa.com

MOSKOW-Pertandingan di Grup D antara Argentina melawan Islandia berlangsung sengit. Di luar dugaan, dalam laga yang berlangsung di Spartak Stadium Moskow itu, Islandia berhasil menahan imbang Messi dkk dengan skor 1-1, Sabtu (16/6/2018).

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh Transtv itu, terlihat para pemain Argentina lebih banyak menguasai bola dan mendikte pertandingan. Bahkan dalam catatan analisa pertadingan, terlihat Argentina menguasai penguasaan bola hingga 73 persen.

Dari sisi peluang, tim asuhan Jorge Sampaouli itu mempunyai 25 peluang dimana 7 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Islandia memiliki 9 kesempatan, 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Sejak menit awal, Messi dkk sudah mengambil inisiatif menyerang. Pada menit ke 19, Argentina memimpin 1-0 lewat sontekan Sergio Aguero. Operan bola itu dikontrol di kotak pinalti dan selanjutnya ditendang merobek gawang Islandia yang dijaga Hannes Halldorsson.

Tapi kemenangan Argentina itu tidak berlangsung lama, karena empat menit berikutnya Islandia berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari tendangan datar Gylfi Sigurdsson yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Argentina, Willy Caballero, Alfred Finnbogason lalu menyambar bola muntah dengan sepakan jarak dekat.

Penampilan gemilang Islandia khususnya penjaga gawang Halldorsson, mampu menahan Argentina yang menjadi salah satu favorit juara Piala Dunia 2018 ini.

Argentina sebenarnya memiliki sejumlah peluang untuk mengalahkan Islandia. Namun, peluang tersebut tak mampu dimanfaatkan menjadi gol. Termasuk peluang pinalti yang dieksekusi Lionel Messi. Kapten tim Argentina itu gagal mencetak gol dari titik putih.

Tampil dengan formasi 4-2-3-1, tim asuhan Jorge Sampaouli itu gagal menaklukkan barisan belakang Islandia yang cukup rapat. Hingga akhir laga, Timnas besutan Heimir Hallgrimsson itu sukses memaksa Argentina mengakhiri laga dengan skor 1-1.(marwantoro)