Messi Tak Berkutik, Argentina di Ujung Tanduk setelah Dihajar 0-3 oleh Kroasia

Lionel Messi (kiri) dihibur Luca Modric usai pertandingan Argentina melawan Kroasia. Foto : fifa.com
   
Lionel Messi (kiri) dihibur Luca Modric usai pertandingan Argentina melawan Kroasia. Foto : fifa.com

JOGLOSEMARNEWS-Lionel Messi tak berkutik saat Timnas Argentina dihajar 0-3 oleh Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB.

Kekalahan sampai tiga gol tanpa balas mengejutkan banyak pihak mengingat Argentina dipenuhi dengan bintang-bintang sepakbola. Bahkan di akhir-akhir pertandingan, banyak pemain Argentina yang justru bermain emosional.

Kesuksesan Kroasia mengalahkan Argentina memang tidak lepas dari keberhasilan Luca Modric dkk mengunci pergerakan Lionel Messi. Tak urung, Messi tak berkutik dan sulit mendapatkan peluang untuk menciptakan gol.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, salah satunya mendapat pengawalan ketat dari gelandang Kroasia, Marcelo Brozovic.

Bahkan media-media Argentina menyebut Lionel Messi “menghilang” pada pertandingan tersebut. Penyerang Barcelona itu tidak melakukan satu tendangan pun hingga menit ke-64.

Sepanjang pertandingan, Messi hanya mencatatkan satu tendangan, namun tidak menemui sasaran. Dari analisa statistik menyebutkan, Messi menjadi pemain kedua yang paling jarang menyentuh bola pada babak pertama. Messi hanya 20 kali menyentuh bola sebelum jeda.

Kekalahan tersebut membuat tim besutan Jorge Sampaouli itu berada di ujung tanduk dan terancam angkat koper lebih dulu. Argentina sangat tergantung dari pertandingan tim lain.

Saat ini, Argentina berada di posisi ketiga ketiga dengan perolehan satu poin. Sementara Kroasia memuncaki klasemen Grup D dengan poin enam dan dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil itu, Argentina wajib memenangi laga terakhir kontra Nigeria. Itu pun tidak cukup, karena harus menunggu hasil pertandingan Nigeria melawan Islandia.

Pada pertandingan tersebut, para pemain Argentina miskin kreasi. Wajib menang membuat para pemain timnas Argentina tampak tegang. Sementara Kroasia bermain lebih nyaman. Mereka lebih telaten dalam menyusun serangan.

Timnas Krosia mencetak gol pertama diawali dari blunder yang dibuat Caballero pada menit ke-53. Bola yang hendak dibuang kiper Manchester City itu justru jatuh ke gelandang Kroasia, Ante Rebic yang langsung menyahut bola untuk membobol gawang Argentina.

Pada menit ke-80, Kroasia menambah keunggulan dari gol Luca Modric yang menerima umpan Marcelo Brozovic. Tembakan keras dari luar kotak pinalti yang dilakukan pemain Real Madrid itu tak mampu dibendung Caballero.

Gawang Argentina kembali kebobolan pada menit ke-91. Ivan Rakitic mencetak gol dari dalam kotak penalti Argentina setelah menerima umpan pendek Mateo Kovacic. Gol ini menjadi penutup pertandingan.

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku tak menyangka anak asuhnya berhasil meraih tiket ke babak 16 besar dengan mengalahkan Argentina yang dijagokam sebagai ti kuat pada Piala Dunia 2018. (Marwantoro)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com