Beranda Daerah Wonogiri Operasi Ketupat 2018 di Wonogiri Dimulai. 4 Potensi Ini yang Harus Diwaspadai

Operasi Ketupat 2018 di Wonogiri Dimulai. 4 Potensi Ini yang Harus Diwaspadai

70
BAGIKAN
Penghematan pita dalam gelar pasukan Operasi Ketupat di Wonogiri

WONOGIRI-Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018 digelar Polres Wonogiri di alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri, Rabu (6/6/2018). Kegiatan diikuti oleh jajaran Forkopimda, Polisi, TNI, Satpol PP,  Damkar, BPBD, Pramuka,  dan organisasi masyarakat lainnya.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo bertindak sebagai pembina apel.

“Pelaksanaan operasi tahun ini, setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama. Yaitu stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, serta ancaman tindak pidana terorisme,” kata Bupati membacakan amanat Kapolri.

Bupati optimis dengan kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bersama pihak-pihak terkait, situasi lebaran di daerahnya tahun ini akan lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Puluhan Pengunjung WGM Plus Nahkoda Perahu Wisata Nikmati Pengobatan Gratis Dari Polres Wonogiri

Sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Aris Arianto