JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PNS Wonogiri Jangan Leha-leha Terbuai Liburan. Bupati Ingatkan PR Sudah Menanti

Bupati Joko Sutopo saat menjadi pembina apel pagi
Bupati Joko Sutopo saat menjadi pembina apel pagi

WONOGIRI–Secara mendadak Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menjadi pembina apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri, Senin (25/6/2018). Pemandangan ini menjadi berbeda dengan apel pagi sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Mas Jekek, begitu panggilannya, lantas mengingatkan kepada jajaran PNS bahwa banyak Pekerjaan Rumah (PR) berupa tugas dan tanggungjawab yang harus segera diselesaikan. Mengingat penjangnya libur lebaran yang telah dijalani.

“Beberapa waktu ini ada cuti panjang Lebaran, tentu banyak sekali tugas dan tanggungjawab yang tidak terselesaikan karena libur ini. Dalam tahun ini juga merupakan tahun politik, lusa nanti kita melaksanakan Pilkada Jawa Tengah, itu juga libur lagi. Dalam kondisi seperti ini, siklus kerja juga belum berjalan normal, maka membutuhkan energi lebih untuk menyelesaikan seluruh tugas dan tanggungjawab kita,” kata Bupati.

Baca Juga :  Komunitas Ojek Online Grab Gajah Mungkur Wonogiri dan Yayasan Peduli Kasih Salurkan Bantuan Air Bersih dan Sembako untuk Warga Paranggupito

Bupati meminta seluruh PNS mengoptimalisasikan jam kerja karena banyak pekerjaan yang tertunda. Kalau tidak, tugas dan tanggungjawab tidak terselesaikan dengan baik.

Bupati mengingatkan Sekda bisa melakukan langkah-langkah khusus dalam mengoptimalkan jam kinerja PNS. Sehingga kegiatan-kegiatan yang belum terselesaikan bisa dipertanggungjwbkan tepat waktu.

Bupati juga menyoroti PNS yang saat itu tidak bisa melaksanakan apel pagi tanpa adanya keterangan. Dia meminta Sekda melakukan komunikasi dan koordinasi dengan kondisi yang terjadi.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

“Mohon untuk segera diklarifikasi ketidakhadirannya. Hal ini untuk menimbulkan kesadaran kedisplinan. Kita ini sebagai abdi masyarakat selalu dimonitor dan diawasi, tidak bisa kok leha-leha. Apapun yang kita kerjakan, harus bisa dipertanggungjawabkan. Di luar sana, bentuk teknologi dan media sosial selalu siap mengawasi dan mengontrol kinerja kita. Untuk itu, sebagai PNS harus punya kesadaran lebih dibanding masyarakat lainnya. Inilah komitmen bersama kita sebagai abdi masyarakat Wonogiri,” tandas Bupati. Aris Arianto