JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PPDB Online SMP di Sragen Dibuka Hari Ini. Awas,  Pendaftaran Hanya Dilakukan Sekali, Berikut Persyaratan dan Prosedur Pendaftarannya!   

Ilustrasi PPDB


Ilustrasi PPDB

SRAGEN- Masa pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online jenjang SMP jalur reguler resmi dibuka hari ini, Senin (25/6/2018). Mengacu petunjuk teknis (Juknis) PPDB yang diterbitkan Dinas Pendidikan Kebudayaan Sragen, calon siswa mendaftar lewat online dengan datang ke sekolah namun tidak diperkenankan untuk mencabut berkas atau membatalkan jika sudah mendaftar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Suwardi mengatakan pendaftaran PPDB online SMP digelar selama tiga hari yakni 25 Juni, 26 Juni dan berakhir 28 Juni.

“Tata Cara Pendaftaran On Line yakni pendaftar datang langsung ke sekolah Peserta PPDB On Line pada pilihan pertama dengan membawa berkas yang ditentukan. Kemudian petugas pendaftar akan membantu menginput ke aplikasi pendaftaran On Line, sekaligus verifikasi berkas persyaratan pendaftaran,” paparnya Senin (25/6/2018).

Baca Juga :  Imbas Kecelakaan, Jalan Solo-Purwodadi di Sumberejo Macet Total Hampir 12 Jam. Dua Mobil Derek Polres Sampai Angkat Tangan

Untuk calon siswa mendapatkan empat pilihan sekolah. Mereka bisa memilih 2 Pilihan SMP Negeri dan 2 pilihan SMP swasta.

Advertisement

Kemudian, pendaftaran sistem PPDB on line hanya bisa dilakukan satu kali. Calon peserta didik yang sudah mendaftar secara on line dan membatalkan pendaftaran (mencabut berkas pendaftaran), harus menandatangani Berita Acara pengambilan berkas pendaftaran dan siswa tersebut tidak bisa lagi mendaftar secara online di wilayah Kabupaten Sragen (tidak dimasukkan dalam jurnal PPDB).

“Kecuali bagi pendaftar dari On Line KK miskin yang memenuhi syarat tetapi tidak diterima karena sudah melebihi kuota, maka yang bersangkutan dapat mencabut pendaftarannya dan mendaftarkan kembali melalui jalur PPDB On Line regular di sekolah tersebut atau disekolah lain,” terang Suwardi.

Baca Juga :  Kediaman Anggota DPRD Sragen Bambang Widjo Diserbu Ribuan Warga dari 3 Kecamatan. Pak Camat Sampaikan Terima Kasih

Ditambahkan,  calon peserta didik yang dinyatakan tidak diterima disemua pilihannya, Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah (SKHUS) dan berkas kelengkapan lainnya akan segera dikembalikan kepada calon peserta didik yang bersangkutan. Sehingga dapat digunakan untuk mendaftar di sekolah lain.

Untuk informasi jurnal dan lainnya bisa diakses di website resmi PPDB Kabupaten Sragen di ppdb.sragenkab.go.id. Wardoyo

 

BERIKUT PERSYARATAN DAN PERABOT PENDAFTARAN PPDB On Line : 

 

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua