JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Pastikan Semua APK Bersih, Satpol PP Wonogiri Susur Jalanan

Penertiban APK di Kecamatan Baturetno
Penertiban APK di Kecamatan Baturetno

WONOGIRI—Semua Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Wonogiri saat ini sudah ditertibkan oleh Tim gabungan Satpol PP, Panwaslu dan KPU Wonogiri.

Namun untuk memastikan semua APK benar-benar bersih, Satpol PP tetap turun ke lapangan. Tim Satpol PP menelusuri jalanan untuk mengecek lagi ada atau tidaknya APK yang masih tercecer.

“Untuk memastikan, kami menelusuri jalan. Siapa tahu ada APK yang tercecer,” ungkap Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo, Senin (25/6/2018).

Baca Juga :  MUI itu Njejegne Aturan Dengan Hikmah, Disampaikan Ketua MUI Jateng Ahmad Dharoji Ketika Mengukuhkan Pengurus MUI Wonogiri, Ini Para Pengurusnya

Pembersihan APK Pilgub Jateng 2018, menurut dia, sesuai dengan PKPU nomor 4 Tahun 2017 pasal 31. Dimana APK harus bersih tiga hari sebelum hari dan tanggal pemungutan dan penghitungan suara.

“APK dalam bentuk baliho,umbul-umbul, spanduk yang dipasang oleh KPU maupun oleh tim, bahkan yang dipasang di posko dan di area privat sudah bersihkan semua,” tandas dia.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

Dalam proses penertiban APK sebelumnya, jelas dia, tidak ditemukan kendala apapun. Tim pemenangan pasangan calon sangat kooperatif, bahkan sebagian APK dilepas sendiri oleh tim.

“Untuk spanduk yang di tingkat Desa ditertibkan bersama PPK,” ujar dia. Aris Arianto