JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sebut Foto Dengan Rohadi Editan, Wakil Ketua DPD PDIP Jateng Minta DPP Turun

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono
Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani dan Wakil Ketua DPD PDIP, Paryono

KARANGANYAR-  Munculnya spanduk banner bergambar Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Paryono yang disandingkan dengan calon bupati yang diusung PKS dan Partai Gerindra, Rohadi Widodo, di sejumlah titik menjelang Pilkada,  membuat Paryono geram.

Mantan wakil bupati Karanganyar itu mendesak DPP PDIP turun ke lapangan, untuk melakukan investigasi sekaligus monitoring kesiapan tim sukses dan motor penggerak, dalam hal ini partai pendukung dalam pemilihan kepala daerah Karanganyar.

“ Silahkan DPP turun langsung ke lapangan untuk melakukan investigasi sekaligus monitoring Pilkada Karanganyar biar semua jelas dan gamblang,” papar Paryono, Kamis (21/6/2018).

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, banner tersebut paling banyak ditemukan  di wilayah Kecamatan Mojogedang. Pemasangan dilakukan secara acak dan terkesan asal pasang. Pemasangan banner ini, sempat menjadi viral di media sosial, facebook. Setelah ramai di media sosial, banner ini langsung hilang.

Baca Juga :  Cara Baru Bendung Maraknya Peredaran Narkoba di Karanganyar, Wabup Rober Kenalkan Wisata Touring Komunitas Motor Sambil Kampanye Antinarkoba

Dalam banner tersebut tertulis mohon dukungan dan doa restu sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Karanganyar, Sragen dan Wonogiri.

Ketika dikonfirmasi Kamis (21/6/2018), Paryono juga mengaku tidak tahu menahu terkait pemasangan gambarnya bersama calon bupati Rohadi Widodo tersebut. Ia juga telah menghubungi para kader PDIP di tingkat PAC dan ranting, namun tidak satupun para kader PDIP yang mengetahui siapa yang memasang gambar tersebut.

“Saya minta kepada struktur partai, mulai dari DPC hingga ke tingkat ranting serta tim sukses dalam Pilkada Karanganyar, untuk menyelidiki siapa yang memasang gambar saya bersama Rohadi Widodo tersebut. Masyarakat dan kader jangan disuguhi dengan informasi yang menyesatkan. Saya tegaskan, itu berita hoax,” kata Paryono, Kamis (21/06/2018).

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Foto dirinya dalam banner  tersebut, menurut Paryono, juga foto hasil editan. Pemasangan tersebut, tegas Paryono dilakaukan oleh  orang yang tidak bertanggungjawab. Paryono juga mengaku heran, darimana si pemasang gambar mengetahui jika dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Padahal, daftar calon sementara juga belum diumumkan, serta belum mendeklarasikan sebagai calon anggota DPR RI  dalam pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang

“Pemasangan foto saya ini dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan ingin mengambil keuntungan dalam Pilkada Karanganyar. Sikap saya sudah jelas. Tegak lurus instruksi partai. Saya juga meminta kepada seluruh kader PDIP di Karanganyar untuk tidak terprovokasi atas pemasangan gambar ini,” tukasnya. Wardoyo